Sinergi TNI-Polri di Kota Jambi, Pantau Debit Air di Kasang

Jambi – Polri bersama TNI melakukan pantauan sekitar Daerah Aliran Sungai batang Hari yang mengakibatkan banjir di pemukiman penduduk, Minggu (04/02/24).

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan terjadinya luapan air sungai Batanghari, bhabinkamtibmas beserta babinsa melakukan pengecekan di sejumlah pemukiman penduduk di Sekitar Daerah Aliran Sungai.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Dedy Haryadi menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Jambi Timur Aipda Imam Sugiri, SH. telah melaksanakan pemantauan dan pendataan dilokasi banjir akibat luapan Air Sungai Batanghari, Banjir ini mengakibatkan rumah warga terkhususnya di Jln Raden Fatah Rt.07 Kelurahan Kasang Kecamatan Jambi Timur yang terendam dengan ketinggian air bervariasi.

“Hampir semua rumah warga berbentuk rumah panggung karena letak geografis wilayahnya yang cukup rendah dan hanya jalan saja yang menuju kampung terendam air dengan ketinggian air ±80-100cm, Sehingga kendaraan R2/atau R4 tidak dapat melintas dan hanya dapat menggunakan sampan sebagai pengganti kendaraan untuk mobilitas, Jelas Ipda Dedy Haryadi.”

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir, “agar perhatikan kesehatan, serta Jaga keselamatan diri sendiri, keluarga maupun orang lain saat beraktivitas di tengah kondisi saat ini agar saudara-saudari sekalian terhindar dari peristiwa orang tenggelam maupun hal membahayakan jiwa lainnya, Tambah Ipda Dedy Haryadi.(ctr/al/wir)

Administrator
570 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi