Jumat Curhat, Kapolres Terima Pengurus GP Ansor Cabang Merangin

Merangin – Polres Merangin laksanakan kegiatan rutin "Jumat Curhat" di dalam ruangan Kapolres Merangin dengan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Cabang Merangin, Jumat (02/02/2024)

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Merangin Akbp Ruri Roberto menyampaikan pentingnya peran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Kabupaten Merangin. Beliau mengungkapkan keyakinannya bahwa keberadaan GP Ansor dapat membawa dampak positif dan bersinergi dengan pemerintah serta masyarakat setempat.

Kapolres Merangin Akbp Ruri Roberto berharap kerjasama ini dapat mendukung kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sehingga situasi di wilayah hukum Polres Merangin tetap aman dan kondusif.

"Kegiatan ini tidak hanya membangun kebersamaan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya dengan GP Ansor Kabupaten Merangin," ujar Kapolres Merangin.

Pada kesempatan ini Ketua GP Ansor Cabang Merangin, Andri Rustandi, yang hadir bersama anggotanya, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Merangin atas terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat ini. "Terima kasih kepada Bapak Kapolres Merangin yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan baik ke depannya," ucap Andri.

Andri Rustandi juga menjelaskan bahwa selama beberapa tahun terakhir, Banser Ansor telah aktif melakukan kegiatan yang berdampak positif di kalangan masyarakat. Ia menyatakan niat untuk merencanakan kegiatan-kegiatan lain yang dapat lebih langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, Andri Rustandi mengajukan pertanyaan mengenai cara mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan anti-Pancasila di Kabupaten Merangin. Menanggapi hal tersebut, Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, menjelaskan bahwa salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pembinaan dan penyuluhan kepada kelompok yang rentan terpapar radikalisme. Selain itu, pembinaan juga dilakukan terhadap mantan teroris yang telah direhabilitasi dan kembali ke keluarganya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara Polres Merangin dan GP Ansor dapat terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut serta mencegah masuknya paham radikalisme yang dapat mengancam keutuhan Pancasila.


(af/al/wr)

Administrator
403 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi