Polres Bungo Gelar Konferensi Pers Ungkap Perkara Tindak Pidana Korupsi

Muara Bungo – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K gelar konferensi Pers ungkap kasus Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor). Selasa (26/12/2023).

Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, yang di dampingi oleh Kasatreskrim Polres Bungo, Kasat Narkoba, Kanit Tipikor, Kasi Humas Polres Bungo, serta beberapa perwira lainnya.

Kapolres Bungo Wahyu Bram mengatakan, ” kita hari ini ungkap beberapa kasus di penghujung tahun 2023, diantaranya kasus pungli sertifikat prona yang di lakukan oleh kepala desa dan perangkatnya di Desa (Dusun) yang ada di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo,”Katanya.

”Ke empat pelaku tersebut di Ganjar pasal 12 huruf e UU RI No 31 tahun 1999 Jo UU RI No.20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana Korupsi (Tipikor) dengan pidana seumur hidup paling singkat 4 tahun dan denda sebesar satu milyar rupiah.,”Ucapnya.

Ia menjelaskan pelaku menggunakan niatnya untuk keperluan/ kebutuhan pribadi seperti membeli sepeda motor, kebutuhan harian makan, minum, rokok dan sebagainya. Menutupi hasil temuan audit inspektorat terhadap pelaku Dana Desa, pelaku membuka jalan perkebunan ke arah bidang milik kebun tersangka.

“Menurut keterangan pelaku, pelaku menggunakan dana itu untuk membuka jalan perkebunan ke arah bidang milik kebun tersangka” Jelasnya.

Ada 4 tersangka dalam permasalahan ini diantara SO, HR, DM dan OV, Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya Uang tunai sebesar Rp.70.600.000 (Tujuh Puluh Juta Enam Ratus Ribu rupiah), 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra Fit, Fhotokopi sertifikat hak atas tanah, produk dari kegiatan PTSL tahun anggaran 2022, bukti-bukti belanja ( Nota dan kuitansi), Bukti sektor Bank 9 Jambi ke rekening desa salah satu di Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, untuk pengembalian uang temuan hasil audit pemeriksaan inspektorat, slip setor/ Transfer ke rekening tersangka, Dokumen surat dan lain sebagainya

Administrator
175 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi