Satlantas Polres Merangin lakukan Jumat Curhat di Lingkungan Sekolah

Merangin - Satlantas Polres Merangin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Sekolah Dasar SD 115 Bangko pada hari Jumat, tanggal 26 Januari 2024. Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya polisi dalam mendengarkan serta memberikan solusi terkait isu-isu lalu lintas yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya para guru di lingkungan sekolah.

Adapun kegiatan ini dipimpin oleh Kanit kamsel dengan beberapa anggota satlantas polres merangin dan di hadiri oleh para guru SD 115 Bangko. Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif, hal itu dapat terlihat dari banyaknya saran dan pertanyaan yang dilontarkan oleh para guru.

Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah mengenai permintaan penugasan polisi untuk jaga pagi pada saat jam masuk sekolah. Dalam menyikapi hal tersebut, bahwa masalah tersebut telah dipetakan di Satlantas. Namun, disampaikan bahwa kurangnya personil di lapangan menjadi kendala, dan pihak kepolisian akan menyampaikan hal tersebut kepada pimpinan untuk mendapatkan tambahan personil.

Lebih lanjut, Kanit kamsel menjelaskan bahwa sosialisasi mengenai aturan lalu lintas kepada anak-anak SD akan segera dijadwalkan. “Sosialisasi ini penting untuk membentuk kesadaran tentang keselamatan berkendara sejak dini. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu mengurangi pelanggaran lalu lintas di kalangan anak-anak,” ungkapnya.

Dalam pernyataan resminya, Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Eko Sutoyo S.H mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi aktif para guru SD 115 Bangko, dalam kegiatan Jumat Curhat ini. “Kami mengapresiasi inisiatif guru-guru dalam berkomunikasi langsung dengan Sat Lantas terkait permasalahan lalu lintas di sekitar sekolah,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat bersama para guru, semua proses berjalan dengan tertib dan lancar. Polres Merangin berharap melalui kegiatan ini, dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat untuk peningkatan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah.(ind)

Administrator
211 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi