Polsek Telanaipura Monitoring Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2024.

Pada hari Sabtu, 27 Januari 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Telanaipura turut aktif dalam memantau penyaluran bantuan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang rentan. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif dan mitigasi terhadap potensi rawan pangan di wilayah tersebut.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Telanaipura, Aipda Danang Santoso, menjelaskan bahwa monitoring penyaluran bantuan beras telah dilakukan pada Jumat, 26 Januari 2024, di Kantor Lurah Solok Sipin. Lurah Solok Sipin, Ibu Nurhidayah, SE., secara langsung memantau distribusi 719 karung beras, masing-masing berisi 10 kilogram, yang akan dibagikan kepada 719 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu. Penyaluran ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Bantuan beras dalam bentuk Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia, yang ditunjuk sebagai transporter untuk menyalurkan bantuan tersebut, khususnya di Kota Jambi. Bhabinkamtibmas Polsek Telanaipura, Aipda Danang Santoso, dan Babinsa Solok Sipin, Sertu Agus Sukma Jaya, turut hadir dalam kegiatan ini, memastikan bahwa penyaluran bantuan pangan berjalan sesuai prosedur dan sampai kepada warga yang membutuhkan.

Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kegiatan tersebut bukan hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai jaminan agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada warga masyarakat yang memang berhak menerimanya. Dengan kolaborasi antara aparat keamanan dan pihak terkait, diharapkan kegiatan penyaluran bantuan pangan ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib.

Administrator
173 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi