Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung Sambangi Warga dan Tokoh Pemuda dalam Rangka Ciptakan Pemilu Damai

BATANGHARI - Aipda Adi Candra, Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung jajaran Polres Batanghari, melaksanakan kegiatan sambang dialogis di Desa Kuap, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari pada Jumat (26/01/2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kamtibmas dan menciptakan Cooling System Pemilu 2024 dengan berinteraksi secara langsung melalui silaturahmi dan dialogis dengan Tokoh Pemuda di wilayah binaannya.

Dalam sambang tersebut, Aipda Adi Candra memberikan himbauan kepada tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar menjadikan Pemilu tahun 2024 sebagai momentum memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga mengajak bersama-sama untuk menghindari segala bentuk provokasi, ujaran kebencian, dan berita hoax. Langkah ini diambil demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, saat, dan pasca Pemilu.

Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK, melalui Kapolsek Pemayung AKP Yawan Feriandy SH MH, menyampaikan bahwa seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Pemayung diminta untuk berperan aktif dalam kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para calon legislatif menjelang Pemilu 2024.

"Kami menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan momentum Pemilu 2024 sebagai wadah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Jaga rasa kekeluargaan yang telah terjalin dan waspada terhadap informasi hoax yang dapat menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas di desa," tegas AKP Yawan Feriandy SH MH.

Dengan langkah-langkah preventif dan dialogis ini, diharapkan situasi Pemilu 2024 di wilayah tersebut dapat berjalan dengan damai, kondusif, dan menghasilkan pemimpin yang dipilih oleh masyarakat sesuai dengan prinsip demokrasi.

Administrator
479 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi