Karo Ops Polda Jambi Hadiri Rakor Penanganan Bencana Banjir dan Longsor Provinsi Jambi Tahun 2024

Tribratanewsjambi - Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Bencana Banjir dan Longsor Provinsi Jambi Tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur pada Kamis (25/01/24).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman ini juga dihadiri oleh Deputi penangananan penanggulangan Bencana BPBD RI Mayjen TNI Fajar Setiawan, Danrem 042 Gapu Jambi Brigjen TNI Rachmad, Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol Yohanes Wong Niti Harto Negoro, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo dan Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir serta Kapolres jajaran Polda Jambi.

Sekda Provinsi Jambi Sudirman dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa di Provinsi Jambi setidaknya ada 576 desa/kelurahan dalam 87 kecamatan yang terdampak bencana banjir di Provinsi Jambi. 

" Upaya yang dilakukan Pemprov Jambi dalam menghadapi bencana banjir yakni terus memantau kondisi cuaca yang informasinya selalu diupdate dari BMKG Jambi dan melakukan koordinasi dengan stekholder terkait dari semua daerah untuk menyediakan peralatan, melakukan penanganan darurat, evakuasi korban terdampak, mendirikan tempat pengungsian, dapur umum dan pos pelayanan kesehatan," ujar Sekda Provinsi Jambi.

Sementara itu Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pihaknya dari Polri akan selalu bersinergi dengan TNI dan seluruh instansi dalam menangani bencana 

" Mengingat situasi saat ini banjir terdapat TPS yang terdampak banjir, Kami berharap agar hal tersebut cepat teratasi," pungkas Karo Ops Polda Jambi. (LAS)

Administrator
382 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi