Polres Merangin Petakan daerah rawan bencana yang dapat menggangu pendistribusian logistik Pemilu

Merangin - Seperti diketahui bahwa saat ini Kabupaten Merangin dan sekitarnya, sedang menghadapi musim penghujan, oleh karena itu Polres Merangin mulai memetakan daerah rawan bencana yang dapat menggangu pendistribusian logistik Pemilu. Hal tersebut dilakukan guna memastikan logistik pemilu sampai tepat waktu didaerah pemilihan dalam keadaan aman tanpa ada kendala apapun.

Untuk memastikan logistik pemilu sampai tepat waktu dalam keadaan aman, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, pada Rabu (24/01/2024) telah memerintahkan Wakapolres Merangin dan beberapa anggotanya untuk melakukan pengecekan pada daerah rawan bencana. Pengecekan daerah rawan bencana kali ini dilakukan di Desa Air Liki dan Air Liki Baru yang terletak di Kecamatan Tabir Barat, yang mana selama ini daerah tersebut merupakan daerah yang dikenal dengan medan yang sulit dilalui baik melalui jalur darat maupun air.

“Benar, saya telah perintahkan Wakapolres yang didampingi Kapolsek Tabir Ulu beserta beberapa anggota untuk melakukan pengecekan jalur pendistribusian logistik Pemilu di Desa Air Liki dan Air Liki Baru, tujuan dilakukan pengecekan tersebut yakni untuk memastikan jalur pendistribusain logistik pemilu nantinya dapat berjalan aman tanpa ada kendala satu apapun ”. Ujar Kapolres Kamis (25/01/2024).

Selain memastikan jalur pendistribusian logistik Pemilu, Wakapolres Merangin KOMPOL MT.Siregar juga hendak memastikan kekuatan jangkauan HT (Handy Talky), dimana untuk diketahui bahwa sebagian wilayah Desa Air Liki maupun Air Liki Baru tidak mendapat sinyal HP (Hand Phone), sehingga HT sebagai alternative alat komunikasi yang bisa digunakan didaerah tersebut.

“Ya, tujuan kami melakukan pengecekan jalur yakni untuk memastikan pendistribusian logistik berjalan aman sampai didaerah pemilihan, selain itu untuk antisipasi gangguan selama pelaksanaan pemungutan suara, kita juga memastikan sarana komunikasi tidak terputus oleh karena itu HT merupakan alternative alat komunikasi yang bisa digunakan.” Ujar Waka.(ind)

Administrator
412 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi