Kapolres Merangin Cek Siapan Personel Pengamanan TPS

Merangin - Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto memimpin apel pengecekan kesiap siagaan personel pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Operasi Mantap Brata, dalam rangka Pemilu 2024, di Lapangan Mapolres Merangin, Kamis (25/1/24)

Apel pengecekan dihadiri oleh para PJU Polres Merangin, para Kapolsek jajaran, dan personel Polres Merangin.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan kepada personel pengamanan TPS yang merupakan ujung tombak dan garda terdepan Polri, yang memikul beban dan tanggung jawab dalam pengamanan tahapan pemungutan surat suara.

“Tingkatkan kesigapan, naluri, dan insting rekan-rekan semua agar diasah untuk memastikan pengamanan di TPS nanti berjalan aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Usai pengecekan, Kapolres Merangin yang dikonfirmasi menyebutkan, apel ini merupakan kesiapan Polres Merangin dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS pada tanggal 14 Februari nanti.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS. Sehingga dalam pelaksanaan pengamanan di TPS nanti, seluruh anggota dalam keadaan siap, tanpa ada kekurangan apapun baik sarpras maupun perlengkapan yang dibawa,” sebut Kapolres.

Dalam pengamanan pemungutan surat suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Polres Merangin mengerahkan sebanyak 351 personel untuk mengamankan TPS di wilayah Kabupaten Merangin

“Penebalan pengamanan juga dilakukan dengan BKO personel Brimob dan Personel Polda Jambi. Personel tersebut diperbantukan selama tahapan pemungutan surat suara,” ujarnya.(ind)

Administrator
363 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi