Polres Batanghari Gelar Penyuluhan Pencegahan Narkoba di SMP Negeri 5 Mersam

BATANGHARI - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Batanghari melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran serta bahaya narkoba di SMP Negeri 5 Mersam, Kabupaten Batanghari pada Rabu (24/01/2024).

Kasat Binmas Polres Batanghari, AKP RD Ikhsani, melalui KBO Binmas Iptu Rustam Effendi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi muda dalam upaya mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Batanghari.

"Dengan perkembangan zaman dan maraknya pergaulan bebas, kami berharap agar siswa-siswi generasi muda Indonesia tidak terlibat dalam hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti penggunaan narkoba, tawuran antar sekolah, dan lain sebagainya," ungkap Iptu Rustam.

Selain memberikan informasi tentang bahaya narkoba, Iptu Rustam juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar untuk mempersiapkan diri dalam mencapai cita-cita mereka.

"Jadilah anak yang berguna bagi bangsa dan negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai," tutupnya.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Polres Batanghari, Aipda Tri Agus Siswanto, dalam keterangannya mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba. Ia menekankan bahwa efek dari penggunaan narkoba dapat menyebabkan ketergantungan, merusak syaraf, bahkan berakibat fatal hingga kematian.

"Awasilah dan jagalah keluarga kita, terutama anak-anak, dari bahaya narkoba. Peredaran narkoba dapat menyasar ke semua lapisan masyarakat dan usia. Kami juga mengajak masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak penegak hukum jika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan sekitar," tegas Aipda Agus.

Administrator
287 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi