Sat Lantas Polres Batanghari Ajarkan Tertib Berlalu Lintas kepada Anak-anak TK

BATANGHARI -** Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Batanghari Polda Jambi melaksanakan kegiatan dengan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama anak-anak TK Kemala Bhayangkari di Mapolres Batanghari pada Rabu (25/01/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini kepada generasi muda.

Kasat Lantas Polres Batanghari, Iptu Agung Prasetyo STrk SIK, menjelaskan bahwa Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) kali ini fokus memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini. "Edukasi ini adalah wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak," tambah Iptu Agung.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas beserta personel Sat Lantas memberikan pengenalan tentang lalu lintas, memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas, dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas. Seluruh materi disajikan secara interaktif dan bermain, agar mudah dipahami oleh anak-anak.

"Sehingga nantinya, akan tertanam sikap disiplin sejak usia dini, dan kelak saat dewasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi orang di sekitarnya," kata Iptu Agung.

Program ini memberikan penyuluhan dan pembinaan agar anak-anak dapat membiasakan diri dengan tertib berlalu lintas dan kedisiplinan. Bahasa yang digunakan dalam penyampaian materi disesuaikan agar mudah dimengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bermain dan bernyanyi.

"Harapannya, anak-anak dapat lebih memahami pembelajaran lalu lintas sejak usia dini. Hal ini merupakan upaya preventif untuk menurunkan angka pelanggaran dan jumlah fatalitas kecelakaan di masa mendatang," jelasnya. Program ini sebagai bentuk komitmen Sat Lantas Polres Batanghari dalam menciptakan generasi yang sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini.

Administrator
249 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi