Kasat Lantas Polres Tebo Cek Kelayakan Rambu Lalu Lintas dan Traffic Light

Tebo – Kasatlantas Polres Tebo AKP Iwan Wahyudi, SH, MH, KBO Satlantas Polres Tebo Ipda Zahari, Kanit Gakkum Ipda Fikrur Reza, Aipda Oka Mahendra Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Tebo bersama unsur forkompinda OPD terkait melakukan survey jalur lalulintas kabupaten Tebo pada Kamis (13/1).

Kegiatan survey difokuskan pengecekan terhadap traffic light, rambu – rambu jalan, black spot yang rawan kecelakaan lalulintas, serta melakukan pembersihan jalur bahu jalan dari semak belukar yang sudah menutupi jalan.

Dikonfirmasi langsung Kasat Lantas Polres Tebo Akp Iwan Wahyudi, SH mengatakan jika kelengkapan rambu-rambu jalan tersedia, bahu jalan terang, ada peringatan rawan Lala, maka dengan sendirinya angka kecelakaan akan berkurang.

“Kita lakukan survey terhadap rambu-rambu jalan, pengecekan traffic light, zebra cross, dan lainnya yang mendukung keselamatan bagi pengendara, dari hasil pengecekan kita minta kepada dinas perhubungan segera untuk mengajukan pengadaan rambu-rambu lalulintas” ungkapnya.

Pihaknya juga menuturkan titik survey dilakukan diantaranya jalur depan Mako Polres Tebo, Simpang Tugu (traffic light), lajur jalan hingga perbatasan Tebo Bungo.

Setelah dilakukan survey dan berkoordinasi dengan dinas terkait, secepatnya dinas terkait segera mengajukan pengadaan rambu-rambu lalu lintas ke provinsi Jambi, untuk segera di pasang di lokasi-lokasi yang memang harus diberi rambu-rambu tersebut.

Administrator
11740 1344
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi