Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi kini miliki alat terapi kesehatan terbaru yakni Terapi oksigen Hiperbarik

Tribratanewsjambi - Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi kini memiliki alat terapi kesehatan terbaru yakni Terapi oksigen Hiperbarik, yang mana di seluruh RS Bhayangkara se-Sumatera baru RS Bhayangkara Polda Jambi yang telah memiliki alat ini. Pemakaian alat ini telah diresmikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat membuka Bakti Kesehatan Presisi Polri untuk Negeri pada Selasa (23/01/2024).

Usai membuka Bakti Kesehatan Presisi Polri Untuk Negeri, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto dan pejabat utama Polda Jambi kemudian mencoba alat Terapi oksigen Hiperbarik dengan seragam khusus. 

Untuk diketahui, Terapi oksigen hiperbarik adalah metode pengobatan dengan cara memberikan oksigen murni di dalam ruangan bertekanan tinggi. Peningkatan tekanan udara di dalam ruangan hiperbarik ini membuat paru-paru pasien menyerap oksigen lebih banyak dari biasanya sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit. 

Terapi oksigen hiperbarik dilakukan di dalam tabung atau ruangan khusus yang dapat meningkatkan tekanan udara 2–3 kali daripada tekanan udara normal. Pada kondisi ini, pasien dapat menghirup lebih banyak oksigen murni daripada ketika berada di ruangan bertekanan normal.

Terapi oksigen hiperbarik bertujuan untuk membantu tubuh dalam memperbaiki sel-sel yang rusak akibat penyakit tertentu. Pasien dapat direkomendasikan oleh dokter untuk menjalani terapi oksigen hiperbarik selama beberapa kali, tergantung pada penyakit yang diderita pasien.(LAS)

 

 

Administrator
898 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi