Buka Bakti Kesehatan Polri Presisi untuk Negeri, Kapolda Jambi luncurkan layanan kesehatan Terapy Oksigen Hyperbarik

Tribratanewsjambi - Polda Jambi menggelar bakti kesehatan (Bakkes) "Polri Presisi untuk Negeri" di RS Bhayangkara Polda Jambi, Selasa (23/1/2024) pagi.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini dibuka oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Kadis Kesehatan Provinsi Jambi Oscar Primadi, Ketua Ombudsman Jambi, pejabat utama Polda Jambi, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Rena Rusdi Hartono bersama pengurus Bhayangkari daerah Jambi, Wakarumkit DKT Mayor CKM Rury, dan undangan lainnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa segala kegiatan bakti sosial dan kesehatan merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Yang mana situasi saat ini masyarakat banyak yang tertimpa musibah. 

"Kemarin kita menyusuri Sungai Batanghari, kasihan masyarakat yang hidup di sepanjang aliran Sungai Batanghari, hampir satu bulan mereka itu dikepung dengan air, Untuk itu kemarin kurang lebih 12.000 paket bahan pokok yang bisa kita berikan kepada masyarakat yang sedang mendapatkan musibah. Mereka sangat antusias, karena dengan tingginya air Sungai Batanghari, itu sangat mengganggu aktifitas mereka. Sangat mengganggu proses ekonomi yang dijalankan oleh saudara-saudara kita yang ada di sekitar aliran Sungai Batanghari,” ujar Kapolda Jambi.

Untuk itu, Polda Jambi sangat peduli dan mengerti akan kebutuhan warga yang membutuhkan uluran tangan. Pagi ini diberikan layanan kesehatan gratis berupa khitan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis sampai aksi donor darah.

“Dan pada hari ini juga kita memberikan, menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama hamba Tuhan, dengan kegiatan-kegiatan bakti kesehatan. Ini satu hal tentunya yang menjadi kebanggaan kami. Khususnya rekan-rekan dari anggota Polri, ternyata Polri itu tidak hanya dapat melaksanakan tugasnya sebagai penegakan hukum saja.”ungkap Irjen Pol Rusdi Hartono.

“Tetapi pada sisi lain bisa memberikan hal-hal yang lebih dirasakan oleh masyarakat dalam situasi kekinian. Baik dengan bakti sosial maupun bakti kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan untuk kepedulian antar sesama hamba Tuhan ini, bisa menjadi bagian bagaimana Polri tentunya dengan segala sumber daya yang ada itu, bisa memberikan sesuatu yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat.”

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah, kemudian juga operasi katarak, ada juga khitanan massal, operasi bibir sumbing, pemeriksaan mata maupun pemberian kacamata gratis, pemeriksaan ibu hamil, penanganan stunting,” ujar Kapolda Jambi.

Tak sampai disitu, pagi ini juga direncanakan ada diluncurkan layanan kesehatan yang lebih baik lagi dengan adanya alat kesehatan terapi Hyperbaric. Dan Kedepan, peningkatan layanan kepada masyarakat yang berobat ke RS Bhayangkara Polda Jambi akan semakin dimudahkan. Dikatakan Kapolda Jambi, nantinya akan dibangun jembatan penghubung antar gedung. Pasalnya, saat ini gedung layanan kesehatan RS Bhayangkara Polda Jambi memang terpisah. Tak sampai disitu, gedung RS Bhayangkara Polda Jambi ini juga akan diperluas.

Pengembangan dan peningkatan layanan kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jambi, ternyata tak lepas dari semangat Kapolda Jambi dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satu yang mendasari semangat itu, karena dukungan penuh dari Pusdokkes Mabes Polri kepada RS Bhayangkara Polda Jambi.

“Dan Alhamdulillah kita juga akan melaunching satu layanan yang baru di rumah sakit Bhayangkara ini yaitu terapi Hyperbaric. Mudah-mudahan ini bisa melengkapi daripada apa yang telah dimiliki dari sisi pelayanan rumah sakit Bhayangkara Jambi ini.” ucap Kapolda Jambi.

Sebagai Kapolda Jambi dirinya terus terang ada semangat untuk mengembangkan terus rumah sakit Bhayangkara Jambi ini. Karena Mabes Polri begitu besar perhatian terhadap rumah sakit Bhayangkara Jambi ini. 

"Luar biasa. Saya sering komunikasi dengan Kapusdokkes, apapun Pusdokkes yang punya, pasti dikirim ke rumah sakit Bhayangkara Jambi ini. Tentu memunculkan semangat saya bagaimana terus mengembangkan pelayanan di rumah sakit Bhayangkara Jambi, “ ujar Kapolda Jambi dengan rasa bangga.

Dikatakannya bahwa pihaknya sedang memperluas RS Bhayangkara Polda Jambi serta akan membangun skywalk untuk menyatukan gedung yang terpisah sehingga nantinya gedung RS Bhayangkara Polda Jambi menyatu. (LAS)

Administrator
317 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi