Sinergitas TNI-POLRI Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Sekolah SMP Mutmainah Kota Jambi.

Polresta Jambi terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tingkat sekolah. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Baru, Aipda M Hafit, melakukan kegiatan sambang ke Sekolah SMP Mutmainah pada Jum'at, 19 Januari 2024.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, SIK, MH., melalui Kapolsek Kota Baru, Akp Hanafi Dita Utama, S.Tk, SIK, menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi dan sambang ini merupakan bagian dari upaya preventif. Aipda M Hafit, yang bertugas di Kelurahan Simpang III Sipin Kecamatan Kota Baru, memberikan himbauan kepada pelajar agar tidak terlibat dalam tawuran atau ikut dalam kelompok motor yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun pihak sekolah.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa melalui pendekatan kekeluargaan berusaha membangun sinergitas dan hubungan yang baik dengan pihak sekolah. Tujuannya adalah agar dapat saling memberikan informasi, bahkan yang sekecil apapun, terkait dengan rencana anak pelajar yang mungkin merugikan dirinya sendiri. Mereka juga berupaya menjalin kerjasama untuk bersama-sama mengawasi anak didik setelah pulang sekolah, sehingga dapat mencegah terjadinya tawuran atau tindakan merugikan lainnya.

Ipda Deddy Haryadi, Kasi Humas, menambahkan bahwa kegiatan sambang silaturahmi di sekolah mendapat respon baik dari Kepala Sekolah SMP Mutmainah, Ibu Nur, S.Pd. Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Simpang III Sipin, Bpk Endrizal, S,STp., Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang III Sipin Aipda M Hafit, dan Babinsa Kelurahan Simpang III Sipin Sertu Mardianto.

Kehadiran anggota Polri, terutama Bhabinkamtibmas, di tengah-tengah masyarakat dan lingkungan sekolah diharapkan dapat membangun kepercayaan antara sekolah dengan Polsek Kota Baru. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat penanganan situasi atau kejadian apapun yang terjadi di atau di sekitar sekolah. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga diundang untuk hadir dalam kegiatan apapun di sekolah atau di luar sekolah sebagai bentuk peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap POLRI. "Kami berharap melalui langkah-langkah ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, tenang, dan nyaman bagi para pelajar," tutur Ipda Deddy Haryadi.

Administrator
236 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi