Ketua Bhayangkari Kerinci Kunjungi Korban Banjir

KERINCI-Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci, Ny. Desi Triwijayanty (Desi Mujib), didampingi Pengurus dan Anggota Bhayangkari beserta rombongan, melakukan kunjungan ke pengungsian warga yang terdampak banjir. Kegiatan ini merupakan bagian dari Trauma Healing yang bertujuan untuk memberikan bantuan penyembuhan psikologis bagi warga yang mengalami gangguan akibat bencana banjir.

Selain memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, kegiatan "Bhayangkari Peduli" ini dilakukan di Posko Banjir yang berada di kantor DPRD Kota Sungai Penuh, Kecamatan Hamparan Rawang. Selama kunjungan, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kerinci, Ny. Desi Triwijayanty (Desi Mujib), dan personil Polwan tidak hanya memberikan bantuan sembako kepada warga pengungsi, tetapi juga memberikan hiburan kepada anak-anak yang mengungsi dengan bernyanyi bersama dan mengadakan kuis-kuis.

Bencana banjir yang melanda wilayah Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah menyebabkan ratusan rumah tergenang air dan ratusan anak tidak dapat mengikuti proses belajar di sekolah. Hal ini memaksa mereka untuk meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat yang lebih aman, ungkap ketua Bhayangkari,Senin (15/01/2024).  Oleh karena itu, kegiatan Trauma Healing ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap korban banjir, terutama anak-anak, guna membantu mengatasi gangguan psikologis dan mental yang timbul akibat bencana alam banjir di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kepedulian dan dukungan dari Bhayangkari Cabang Kerinci ini diharapkan dapat memberikan kekuatan dan semangat kepada warga yang terdampak banjir dalam menghadapi situasi sulit ini. Semoga kegiatan ini dapat membantu memulihkan kondisi psikologis dan memberikan harapan baru bagi mereka yang terkena dampak bencana banjir.

Administrator
308 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi