Latpraops Bina Waspada Siginjai 2024: Polres Tebo Tingkatkan Kesiapan Hadapi Ancaman Radikalisme dan Terorisme

POLRES TEBO - Kegiatan Latpraops Bina Waspada Siginjai 2024 digelar di Aula Wira Astha Brata Polres Tebo. Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan S.H,.S.I.K,.M.H memimpin latihan tersebut, yang diwakili oleh Wakapolres Tebo KOMPOL Dhadhag Anindito S.H,.S.I.K,.M.H. Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah Pju Polres Tebo, seperti kabag, kasat, kasi, dan personil Polres Tebo, Rabu (10/12/2024).

Melalui latpraops ini, Polres Tebo berkomitmen meningkatkan kesiapan dan kemampuan personilnya dalam menghadapi ancaman radikalisme, intoleransi, terorisme, anti Pancasila, dan kepercayaan yang sesat di wilayah hukumnya. Dengan dukungan penuh dari jajaran pimpinan dan anggota polres, latihan ini menjadi pembentukan strategi serta penguatan sinergi antar instansi guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan S.H,.S.I.K,.M.H melalui Wakapolres KOMPOL Dhadhag Anindito S.H,.S.I.K,.M.H. mengatakan “Melalui latpraops Bina Waspada Siginjai 2024, Polres Tebo meneguhkan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, pentingnya latihan ini sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan menangkal potensi ancaman yang mungkin timbul. Ia juga menekankan peran penting Polres Tebo dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga kedamaian serta memastikan wilayahnya bebas dari aksi-aksi yang dapat merugikan masyarakat.”

Para peserta latpraops aktif terlibat dalam simulasi situasi yang mungkin terjadi, sehingga dapat meningkatkan kesiapan dan respon cepat dalam menghadapi berbagai tantangan. Dengan semangat yang tinggi, Polres Tebo optimis dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, melindungi masyarakat, dan mencegah potensi ancaman yang dapat merugikan keamanan nasional.(AR)

Administrator
316 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi