Bantuan kembali diberikan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto bagi warga terdampak banjir di kota Sungai Penuh.

Bantuan kembali diberikan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto bagi warga terdampak banjir di kota Sungai Penuh. Bantuan diterima warga secara simbolis di posko bencana Polda Jambi di desa Koto Tuo, Tanah Kampung, kota Sungai Penuh, Senin (8/1/2024) pagi.

Kepada perwakilan warga penerima bantuan, Edi Mardianto menyampaikan pesan bantuan dari Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono. Ia juga meminta warga bersabar dengan kondisi yang dialami saat ini.

“Ini ada sedikit bantuan dari bapak Kapolda untuk kebutuhannya di sini. Saya lihat sudah berhasil dengan rekan-rekan dari TNI maupun Polri dari pagi sampai malam. Mungkin masih ada kebutuhan yang kurang, tapi tidak tertutup kemungkinan akan menyusul masuk bantuan kita siapkan. Insya Allah.”

“Untuk makan Insya Allah kita cukupi. Hari ini kendala-kendala itu akan kita dukung terus, membantu beras untuk dibagikan di masing-masing pos, untuk digunakan di masyarakat,” ujar Edi Mardianto kepada warga penerima bantuan.

Ibnu Hajar Sabri (73) warga desa Koto Tuo, kota Sungai Penuh yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Jambi atas bantuan yang diberikan.

“Pertama ucapan terima kasih kami yang terdampak oleh banjir ini. Semoga bantuan ini akan dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya.”

“Dan kalau memang masih berlanjut banjir ini, kami mohon juga bantuan dari pihak-pihak lain untuk mengurangi beban kami. Rumah kami airnya sekarang sedagu. Kami dak biso selamatkan tiga lemari pakaian semuanya terendam,” ujar Ibnu Hajar ditemui usai menerima bantuan.

Senada dengan Ibnu Hajar, Ratmawati (68) dan Rasina (80) juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Kedua warga Koto Tuo ini cukup terharu saat menerima bantuan dari Wakapolda Jambi.

“Terima kasih lah pokoknya, Pak,” ujar Ratmawati singkat.

Sebelumnya, Wakapolda Jambi juga menyerahkan bantuan di posko pengungsian di bekas gedung DPRD kota Sungai Penuh, Simpang Tiga Rawang. Total bantuan yang diserahkan Wakapolda Jambi di dua posko tersebut sebanyak 200 karung beras dan 200 dus mi instan.

Kepada personel yang bertugas di lapangan, Edi Mardianto memberikan dorongan moril agar tetap semangat melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selanjutnya, Wakapolda Jambi menerjang banjir menggunakan perahu karet melihat kondisi beberapa warga yang masih bertahan di rumahnya.

Saat meninjau, Wakapolda Jambi didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Dirsamapta Kombes Pol Niti, Danyon B Pelopor Brimobda Jambi AKBP Wan Agus dan Wakapolres Kerinci Kompol Pinem.(AR)

Administrator
317 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi