Kapolda Jambi Hadiri Upacara HUT Ke 67 Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi

Tribratanewsjambi - Kapolda Irjen Pol. Rusdi Hartono bersama dengan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny. Irena Rusdi Hartono, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Jambi di lapangan Kantor Gubernur Jambi Dalam rangka Hari Jadi yang ke-67 tahun Provinsi Jambi, yang jatuh pada hari ini, Sabtu (6/1/2024).

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Jambi tersebut yang dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Wakil Gubernur Abdullah Sani dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS), Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Jambi pada Triwulan III Tahun 2023 sebesar 4,90 persen, merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi ke- 3 Se-Sumatera.

Hal ini menunjukkan tren ekonomi yang mampu menciptakan aktivitas ekonomi yang terus menggeliat yang didukung adanya intervensi pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan, berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. Selain itu, indikator makro ekonomi lainnya juga menunjukkan trend positif yang meliputi kemiskinan pada Maret 2023 sebesar 7,58 persen turun dari September 2022 sebesar 7,7 persen.

Selanjutnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 2023 sebesar 73,73, meningkat dibandingkan 2022 sebesar 73,11.

Stunting tahun 2022 sebesar 18 persen, turun dibanding tahun 2021 sebesar 22,4 persen. Kemudian Nilai Tukar Petani November 2023 sebesar 138,72, naik 1,03 persen dibanding bulan sebelumnya.

"Kita patut dan harus bersyukur atas perjalanan pembangunan Provinsi Jambi yang saat ini berusia 67 tahun. Perjalanan pembangunan Provinsi Jambi, bukan hanya karena ikhtiar kita, tetapi juga atas rahmat dan pertolongan Tuhan Yang Maka Kuasa, yang menuntun dan menolong kita dalam penyelenggaraan pembangunan," ungkap Wagub Abdullah Sani.

Dikatakannya bahwa, capaian pembangunan Provinsi Jambi juga tidak terlepas dari program pembangunan dan kerja keras para pendahulu kita, para pendiri Provinsi Jambi, dan para pimpinan terdahulu Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke 67 untuk Provinsi Jambi.

"Saya mengucapkan Selamat ulang tahun yang ke-67 Provinsi Jambi. Semoga dihari yang baik ini Provinsi Jambi semakin Maju dan Berkembang serta membawa kemakmuran bagi Masyarakat Provinsi Jambi," ucap Kapolda Jambi.

(LAS)

Administrator
567 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi