Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Solusi Rehabilitasi Jadi Tema Jum'at Curhat yang digelar Polres Merangin

Tribratanewsjambi - Polres Merangin menggelar acara jumat curhat yang dilaksanakan oleh Satresnarkoba Polres Merangin dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung di Balai Desa Kungkai, Merangin, Kecamatan Bangko pada hari Jumat, (05/01/24) yang dihadiri oleh Kepala Desa Kungkai, para kepala dusun, pegawai, staf kantor desa, dan perwakilan masyarakat desa.

 

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Satresnarkoba Polres Merangin ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, serta memberikan solusi terkait permasalahan hukum yang terkait.

 

Momen menarik dalam Jum'at Curhat ini adalah saat sesi tanya jawab, di mana peserta aktif bertanya dan memberikan curhatan terkait permasalahan narkoba. Seorang peserta menanyakan bagaimana langkah yang tepat jika keluarga atau warga di lingkungan mereka terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

 

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, pihak Polres Merangin memberikan solusi yang jelas dan terukur. Jika ada keluarga atau warga yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, mereka dapat melaporkan ke pihak berwajib. Apabila keluarga menginginkan rehabilitasi, akan diarahkan untuk menjalani rehabilitasi mandiri ke lembaga rehabilitasi sesuai dengan keinginan keluarga.

 

Pihak kepolisian juga menegaskan bahwa dalam kasus di mana barang bukti ditemukan, sedangkan yang bersangkutan adalah korban, akan dilakukan asesmen yang melibatkan tim asesmen. Selanjutnya, koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan dilakukan untuk proses rehabilitasi sesuai dengan prosedur yang berlaku. Jika diperlukan, kasus tersebut akan dilimpahkan ke BNN untuk pengarahan rehabilitasi lebih lanjut.(LAS)

Administrator
327 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi