Jalan Alternatif Satu-satunya Tertimbun Longsor, Polisi dan Dinas PUPR Kerinci Bersihkan Material Longsor

KERINCI-Usai diguyur hujan terus menerus semua jalan nasional menuju kabupaten Kerinci, Jambi tertimbun longsor dan banjir sejak malam tahun baru, baik dari kabupaten Merangin menuju Kerinci dan kabupaten Kerinci menuju kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Sehingga alternatif satu-satunya yakni jalan Sungai penuh menuju kabupaten Solok Selatan, sumatera barat. Mirisnya lagi, jalan alternatif satu-satunya ini pun Rabu (3/1/2024) sekitar pukul 06.00 WIB tertimbun longsor.

Longsor terjadi di jalan nasional tepatnya di desa Lubuk Nagodang kecamatan Gunung Kerinci. Bukit yang berada dipinggir jalan tersebut longsor hingga menutupi semua ruas jalan nasional yang menghubungkan dari kota Sungai Penuh menuju Kayu aro dan kabupaten Solok Selatan, Sumbar.

Akibatnya pengguna jalan baik roda dua dan empat terjebak di jalan tersebut. Sebab saat ini hanya jalan inilah yang menjadi jalan alternatif warga untuk keluar dari kabupaten Kerinci.

Kapolres Kerinci melakui Kabag Ops Polres Kerinci AKP Sampe Nababan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Menurutnya, saat ini kabupaten Kerinci dan kota Sungai penuh Bertubi-tubi dilanda bencana alam.

“Ya, hampir semua jalan menuju kabupaten Kerinci tertutup longsor dan banjir. Untuk dari kabupaten Merangin, tepatnya di Desa Tamiai jembatan hancur dan perlu waktu sekitar 6 hari untuk perbaikan, sementara yang dari Kerinci menuju Pesisir Selatan jalan tertimbun longsor sekitar lima titik”jelas Sampe Nababan Rabu (3/1/2024).

Sehingga menurut Sampe Nababan jalan alternatif satu-satunya tinggal jalan dari Sungai penuh menuju kayu aro.

“Mirisnya jalan itu tadi pagi tertimbun Longsor, kita bekerja sama dengan dinas PUPR langsung turunkan empat alat berat untuk membersihkan material longsor, dan akhirnya sekitar enam jam longsor pun bisa teratasi”pungkasnya.(AR)

Administrator
540 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi