Kapolres Kerinci Beserta Personel Polres dan Satbrimob Kompi 3 Respon Cepat Lakukan Penanganan Bencana Banjir

Kerinci –Kapolres Kerinci AKBP Patria yuda Rahardian, S.I.K., M.I.K. bersama dengan Personel Polres Kerinci dan Personel Satbrimob Kompi 3 Kerinci melakukan penanganan bencana alam banjir, Senin 01/01.

Adapun kegiatan yang dilakukan, melakukan Pendirian Posko Bencana Polres Kerinci di Desa simpang Tiga Kec. hamparan Rawang kota Sungai Penuh,  Memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok  , terpal dan obat - obatan terhadap korban bencana banjir serta, Melakukan evakuasi terhadap korban yang terjebak banjir ke tempat pengungsian di kantor Exs DPRD Kota Sungai Penuh.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kerinci bersama seluruh personil bagi tugas menyisir lokasi banjir untuk mencari korban yang terjebak untuk di lakukan evakuasi sekaligus memberikan bantuan bahan makanan serta pelayanan pengobatan kepada para korban banjir, di Desa Simpang Tiga Kec. Hamparan Rawang, Desa Tanjung kec. Hamparan Rawang dan Ke Posko Pengungsi di Exs. Kantor DPRD Kota Sungai penuh.

Adapun jumlah pengungsi yang berhasil dievakuasi hari ini ke lokasi pengungsian Exs. Kantor DPRD Kota Sungai penuh sebanyak 500 jiwa.

Dari data yang didapat Wilayah terdapak banjir di Kab.kerinci Sebanyak 8 Kecamatan dan  40 Desa Dengan jumlah korban yang terdampak banjir berdasarkan data dari BPBD Kota Sungai Penuh sebanyak:  ± 2.639 KK / 5.134 Jiwa.

Sedangkan di Kota Sungai Penuh Sebanyak 5 Kecamatan dan 27 Desa Dengan jumlah korban yang terdampak banjir berdasarkan data dari BPBD Kota Sungai Penuh sebanyak: 17.872 jiwa, dengan rincian sebagai berikut, Kec. Hamparan Rawang 15.072 jiwa, Kec. Tanah Kampung  1500 Jiwa, Kec. Koto Baru : 1300 jiwa.

Saat Ini proses penanganan korban banjir masih di laksanakan sambil Update data korban.(ind)

Administrator
435 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi