Rekruitmen Proaktif Tahun 2023, Anak Suku Anak Dalam Jambi Siap mengikuti Pendidikan Polwan

Jambi - Salah satu kepedulian Polda Jambi terhadap Suku Anak Dalam adalah lulusnya satu anak berasal dari SAD lulus Rekrutmen Proaktif Polri tahun 2023.

Anak SAD yang lulus tersebut adalah Nia Kurnia yang merupakan warga SAD dari Kabupaten Batanghari.

Ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. saat memimpin Press Release Akhir Tahun Polda Jambi, Jumat 29/12.

Press Release Akhir Tahun Polda Jambi  diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K., M.Si. , Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto, S.I.K., S.Sos. dan Pejabat Utama Polda Jambi bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Jum’at 29/12.

Disampaikan oleh Kapolda bahwa kelulusan anak SAD ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Jambi terhadap anak-anak SAD untuk bergabung dan membaktikan dirinya sebagai anggota Polri.

” Saat ini sudah ada Tiga anggota Polri yang berasal dari SAD dan telah berdinas di Polres Merangin, Bungo dan Sarolangun, ” ungkapnya.

Sedangkan tahun ini setelah kita mencoba lagi, Satu anak SAD kembali lulus tes Bintara Polri yaitu Nia Kurnia yang mana pada tahun 2024 dirinya akan mengikuti pendidikan Polwan.

” Untuk Nia Kurnia sendiri telah mengikuti proses seleksi dan tahapan tes telah lulus kesehatan, fisik, dan akademik, ” lanjutnya.

Ini kita lakukan berkat proaktif dengan mengumpulkan anak-anak SAD yang ingin bergabung di Kepolisian Republik Indonesia.

” Artinya kita telah memiliki 4 anggota Polri yang berasal dari SAD, diantaranya 3 polisi laki-laki dan satu Polisi Wanita, sambungnya.

Ditambahkan Kapolda, ini juga bentuk peduli Polda Jambi terhadap masyarakat asli Jambi khususnya warga SAD, dan ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi kami ketika bisa bergabung bersama masyarakat SAD, pungkasnya.(ind)

Administrator
565 1
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi