Kapolres Sarolangun dan Penjabat Bupati Cek Kesiapan Pospam dan Posyan dalam Rangka Ops Lilin-2023

Sarolangun, 23 Desember 2023 - Sabtu sore (23/12), Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, bersama Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan kegiatan pengecekan beberapa Pospam, Posyan, dan gereja di Kabupaten Sarolangun sebagai bagian dari Ops Lilin-2023.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun, Ketua Pembina PKK Kabupaten Sarolangun, Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Yosua Vicnolar SH, Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol A. Bastari Yusuf SH MH, Pabung 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Asisten I Kabupaten Sarolangun Drs. Arief Ampera, Kasat Intelkam Polres Sarolangun AKP Sukman SH, Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Rio Renaldy Siregar STK, SIK, Kasat Pol PP Kabupaten Sarolangun Drs. M Idrus, Kapolsek Sarolangun Dwiyatno SH MH, Kapolsek Pelawan Singkut Iptu Amran SH, dan Kakan Kesbangpol Kabupaten Sarolangun Hudri M.Pdi.

Pukul 15.20 WIB, rombongan Penjabat Bupati dan Kapolres Sarolangun berserta rombongan tiba di Pospam III Singkut. Personil TNI-Polri yang melaksanakan piket serta Sat Polpp, Kesehatan, BPBD, damkar, dan Senkom menyambut kedatangan mereka. Setelah itu, rombongan melanjutkan pengecekan ke Gereja Pante Kosta di Indonesia (GPDI) Singkut I, Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun.

Perjalanan dilanjutkan ke Pospam II Kecamatan Pelawan, Pospam I Sarolangun, Gereja Pante Kosta di Indonesia di Jalinsum Sumatera Km 01, Kecamatan Sarolangun, dan berakhir di Posko Pelayanan dan Monitoring Masa Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Terminal Sri Bulan.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan personil yang bertugas di Pospam dan Posyan Ops Lilin-2023, serta mengecek kesiapan gereja di Kabupaten Sarolangun. Ia menekankan pentingnya kehadiran personil di lapangan, baik di pos pengamanan maupun yang melaksanakan pengamanan di gereja, guna memastikan situasi aman dan kondusif serta umat Nasrani dapat merayakan ibadah Natal dengan khidmat.

"Kita mau melihat kehadiran personil dilapangan, baik di Pos pengamanan maupun yang melakukan pengamanan di Gereja gereja, sehingga kita dapat memastikan situasi dalam keadaan aman dan kondusif serta Umat Nasrani dapat lebih khidmat merayakan Ibadah Natal," terangnya.

Administrator
340 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi