Kapolres Bungo Tinjau Langsung Kondisi Masyarakat yang terdampak Banjir

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K didampingi Waka Polres Kompol Roslinda.RM, S.Pd, Komandan Kompi Brimob Pamenang AKP L.Lase dan Pejabat Utama Polres Bungo meninjau ke kelurahan sungai pinang wilayah terdampak banjir. Jum’at (22/12/2023).

Kapolres Bungo mengatakan, kunjungan yang dilakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat korban dampak banjir, sekaligus pantau wilayah yang sampai saat ini terdampak banjir.

“Disamping melakukan evakuasi juga kita mendirikan Tenda Darurat untuk dipergunakan evakuasi warga sekaligus memberi pelayanan kesehatan dan kita juga memantau Kamtibmas di lokasi banjir. “Dari kemarin begitu informasi banjir masuk, kita langsung mengerahkan anggota untuk melakukan patroli Kamtibmas secara rutin di beberapa titik lokasi banjir,” ungkapnya.

Menurut Bram, penyebab banjir di beberapa titik diakibatkan dari beberapa faktor diantaranya curah hujan yang sangat tinggi dan meluapnya air sungai, karena itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan situasi cuaca saat ini.

“Sebagai manusia kita tidak tau kapan musibah akan datang. Karenanya kami mengimbau masyarakat tetap waspada,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, dampak banjir tentu membuat warga menderita. Akan situasi tersebut, pihaknya akan terus mengunjungi rumah warga yang rusak akibat banjir dan memberikan bantuan kemanusiaan.

“Kegiatan ini sebagai wujud Polres Bungo peduli terhadap korban bencana banjir. Kedepannya, kita akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, sampai musibah banjir ini bisa teratasi,” Ujar Kapolres.(ind)

Administrator
212 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi