Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Apresiasi Kerja Keras Polda Jambi Genjot Vaksinasi

Jambi -  Polda Jambi mengejar capaian vaksinasi covid-19 diapresiasi pemerintah provinsi Jambi. Ini dibuktikan dengan capaian vaksinasi yang diemban Polda Jambi telah melampaui target.

 

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani usai meninjau vaksinasi massal yang digelar Polres Kerinci, di desa Kubang Gedang, Kecamatan Depati Tujuh, Kerinci, Jumat (7/1/2022) pagi.

 

Vaksinasi dibantu tim vaksinator dari Bid Dokkes Polda Jambi serta pemerintah daerah dan TNI. Tampak juga Kapolres Kerinci AKBP Agung, Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata S.Ag, Kasdim 0417/Kerinci Mayor CHB Yusneidi dan beberapa pejabat lainnya.

 

Dikatakan Wagub, peran aktif TNI-Polri menggelar vaksinasi diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di masyarakat.

 

“Sangat, amat sangat (mengapresiasi). Kenapa tidak. Alhamdulillah, Pak Kapolda dan jajaran serta Pak Danrem. Semuanya lah,” puji Abdullah Sani saat ditanya peran Polda Jambi dalam mengejar capaian vaksinasi di Jambi.

 

Selain itu, kunjungan dirinya bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo ini sebagai wujud dukungan moril kepada para tenaga kesehatan yang bekerja sebagai vaksinator.

 

Vaksinasi, kata Wagub tak lain untuk mengantisipasi kemungkinan terpaparnya seseorang dari virus covid-19.

 

“Kunjungan ini memberikan motivasi dukungan kepada tenaga kesehatan. Mudah-mudahan, kita optimis dan mohon dukungan kepada seluruh tokoh masyarakat mudah-mudahan bisa.”

 

“Program ini bukan saja program pemerintah, tapi juga amanah dari Allah subhanahu wa ta’ala bahwa kita punya tanggung jawab untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tidak bagus,” jelas Wagub didampingi Kapolda Jambi saat ditemui di restoran Alamanda, kota Sungai Penuh.

 

Diketahui, Polda Jambi telah melebihi target vaksinasi di provinsi Jambi. Hal ini disampaikan Irjen Pol Rachmad Wibowo kepada wartawan saat rilis akhir tahun 2021 terkait capaian kinerja Polda Jambi, (31/12/2021).

 

“Untuk capaian vaksinasi, Kita dosis vaksin mencapai 23,15 persen. Ini sudah over prestasi 3,15 persen lebih banyak, karena dijatah hanya 20 persen vaksinasi se-Provinsi Jambi,” jelas Kapolda. 

Administrator
8702 1013
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi