TNI Polri Siapkan Pengamanan Pra dan Pasca Pemilu 2023, Laksanakan Pengaman Sejak Dini

Merangin – Rabu,22 November 2023,Bertempat di Aula Rumah dinas bupati Merangin sekira pukul 09:30 wib. Kegiatan yang di laksanakan oleh Komisi Pemilihan umum Kabupaten Merangin di ikuti Forkopimda dan Perwakilan Partai dan calon Legislatif yang akan bertarung secara profesional di ajang pemilihan umum 14 Pebruari 2023.

Pada kesempatan ini Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kepala Bagian Operasi polres Merangin Kompol. Agus Saleh. SH beserta Staff dan Dandim 0420/Sarko melalui Kapten. Inf. Nopri Yudha.

Kegiatan Rapat koordinasi di pimpin Komisioners KPU merangin pada sambutannya menyampaikan penetapan nomor urut masing masing kandidat dan dan penyusunan pemasangan spanduk dan alat peraga akan di terapkan.

Pada sambutan Kapolres Merangin melalui Kompol. Agus Saleh. SH, adanya pengamanan mantap Brata telah dilaksanakan sejak tanggal 19 November 2023, personil polres Merangin telah melaksanakan pengamanan  tahapan pemilu dalam bentuk pengamanan yakni Patroli rutin dan laksanakan Pengamanan di kantor KPU dan Banwaslu serta Gudang logistik Pemilu, yang mana telah di laksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Kabag OPS sebutkan. Kami minta disampaikan bahwa setiap kampenye tiga hari sebelumnya agar di Sampaikan pada polri khususnya di Merangin Polres Merangin, agar polisi dapat menentukan pengamanan dan jumlah pengamanan yang akan di turunkan.

Sebelum kampanye,pelaksanaan kampanye pemilu wajib memberitahukan Polri dgn STTP ( surat tanda terima pemberitahuan) Kampanye Paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan kampanyeSebelum kampanye,pelaksanaan kampanye pemilu wajib memberitahukan Polri dgn STTP ( surat tanda terima pemberitahuan) Kampanye Paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan kampanye

Kita berharap sinergi ini lancar dan sesuai yamg di harapakan, kami akan selalu menjaga Kamtibmas dan dengan melaksanakan patroli di setiap kegiatan tahapan pemilu. TNI polri hanya memberi pengamanan bukan bertindak menertibkan apk . Tutup Agus Saleh.

Dandim melalui Pasi OPS Kodim 0420/Sarko Kapten. Inf. Nofri Yudha,Terawal dengan ucapan terimakasih dan sampaikan secara serentak Kodim 0420/Sarko telahmelaksanakan Persiapan pengamanan dan siap membantu pada kegiatan pemilu baik Pra dan Pasca Pemilu 2023. Tutup Yudha

Administrator
176 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi