Patroli Sat Samapta Polres Sarolangun Himbau Taati Prokes Dan Ajak Vaksinasi

Sarolangun - Personel Patroli Sat Samapta yang dipimpin oleh Bripka Guruh Esa Putra melaksanakan patroli dan memberikan teguran secara lisan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker, Rabu (5/1/2022).

“Masih banyak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, terhadap mereka diberikan teguran secara lisan dan kami data agar tidak terulang kembali,” kata Kateam Patroli Sat Samapta Bripka Guruh Esa Putra yang melaksanakan patroli pencegahan penyebaran covid-19.

Hal itu diketahui saat Anggota Patroli melakukan patroli rutin di seputan Kota Sarolangun dan peninjauan langsung ke pusat keramaian seperti pasar, lapangan sriwijaya, swalayan.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat kepatuhan warga di luar rumah dalam menggunakan masker dan juga ajakan untuk mengikuti Vaksinasi baik dosis satu maupun dua agar menghindari angka positif Covid-19 di daerah Kabupaten Sarolangun.

Pasar dan lapangan sriwijaya dipilih sebagai sasaran utama karena salah satu objek keramaian, “Kami tidak ingin ditempat ini menjadi klaster baru dengan warga yang terinfeksi virus covid-19,” kata Bripka Guruh Esa Putra.

Selain memberikan teguran, Anggota Patroli juga memberikan imbauan dan pembagian masker kepada warga yang lupa membawa masker, Kateam Patroli juga mengajak agar warga ikut laksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat terus kami pantau dan kami berikan himbauan serta teguran agar masyarakat disiplin selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar dan kami ajak untuk vaksinasi, ” ucap Bripka Guruh. (ikhsan)

Administrator
516 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi