Buka Rakor Linsek OMB Polda Jambi, Kapolda Ajak Seluruh Pihak Bersatu Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Tribratanewsjambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengajak seluruh Pihak untuk bersatu mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolda Jambi saat memberi sambutan dan arahan, sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Jambi dan Jajaran dalam rangka mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai di Provinsi Jambi pada Senin, (20/11/2023). 

 

Kegiatan yang berlangsung di Ratu Convention Center Jambi tersebut dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Jambi Arif Munandar, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Enen Saribanon, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Ketua KPU Prov Jambi Iron Sahroni, Ketua Bawaslu Prov Jambi Wein Arifin dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada kesempatan itu menyampaikan kata sambutan dan arahannya kepada seluruh hadirin yang mengikuti rapat koordinasi tersebut, sekaligus membukanya secara resmi. 

 

" Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral operasi mantap brata 2023 2024 Polda Jambi dan jajaran, Polri ingin meyakinkan bahwa pesta demokrasi yang berjalan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan damai dan bermartabat. " Ucap Kapolda Jambi. 

 

Dikatakan oleh Kapolda Jambi, dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini sebagai bentuk sinergi, dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan dan menjamin rasa aman di masyarakat, segala rangkaian kegiatan politik ini telah kita rasakan bagaimana sesuatu terjadi, dengan situasi Pemilu itu sendiri dapat saya gambarkan antara lain yang pertama, tantangan Pemilu 2024 masih diwarnai dari residu atau dampak Pilkada dan pemilu tahun 2019. Polarisasi dari Pemilu dan Pilkada 2019 masih ada, dan ini tentunya perlu kita cermati bersama. 

 

"Di media sosial maupun media mainstream yang bisa dirangkum, berita-berita yang memprovokasi berisi berita-berita tentang kebohongan dan lain sebagainya senantiasa menghiasi media sosial yang ada di negeri ini, tentunya perlu kita cermati bersama dan karena di dalamnya isu-isu politik identitas dan SARA tetap ada di sana, tentunya kita sebagai anak bangsa melihat dan menyadari NKRI itu di atas segala-galanya, dibandingkan dengan kepentingan kelompok maupun orang. Semuanya diawali dari media sosial yang tentunya akan merembet ke dunia nyata. " Jelas Kapolda Jambi. 

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga berharap, dengan adanya kegiatan koordinasi ini bersama-sama menyamakan persepsi, kita bersinergi dan berkomitmen seluruh rangkaian kegiatan politik tahun 2024, kita kawal bersama sehingga pesta demokrasi di Provinsi Jambi dapat berjalan aman, damai dan bermartabat sesuai dengan harapan bersama.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Pejabat Utama Polda Jambi, Aspidum Kejati Jambi, Kasatpol PP Provinsi Jambi, Kapolresta Jambi dan Kapolres Jajaran Polda Jambi, Kabag Ops Jajaran Polda Jambi, (LAS)

Administrator
341 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi