Kapolsek Tabir, Apresiasi pada Masyarakat Tabir Timur ” Hibahkan dan Lahan kami sudah siapkan Guna Pembangunan Polsek Tabir Ilir

Kapolsek Tabir, Apresiasi pada Masyarakat Tabir Timur ” Hibahkan dan Lahan kami sudah siapkan Guna Pembangunan Polsek Tabir Ilir

Merangin – Kunjungan Kerja Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH.S.IK., M.M. M.Tr.SOU  ke Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur dalam rangka Silaturahmi dan sekaligus pengecekan kesiapan yang rencananya akan di jadikan Polsek Tabir Timur Kabupaten Merangin.(19/11/23)

Pada hari Sabtu tanggal 18 November 2023 sekira pukul 14.00 wib, bertempat di Aula Balai Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin telah yang mana Kapolres di dampingi

Kabag Sumda Polres Merangin AKP Yul Brinner, S.H. Kasat Samapta Polres Merangin AKP Irgazali, S.E. Kasat Intel Polres Merangin AKP Malik, S.H. Kasat Narkoba Polres Merangin AKP Simsal Siahaan, S.H. serta Kapolsek Tabir IPTU Adha Fristanto, S.H. M.H.

Disamping itu kunjungan Kapolres di sambut Kasubsektor Tabir Timur Iptu. Sakirman dan Anggota Dewan Dapil II Tabir. Serta Kades se Kecamatan Tabir Timur dan Tokoh Masyarakatnya.

Kedatangan Kapolres Merangin yang di sambut secara meriah dan mendapat perhatian khusus dari warga masyarakat yang mana pimpinan kepolisian resort mengunjungi wilayah yang masuk dalam wilayah hukumnya yang berkisar jarak 53 Km dari Pusat kota. Pada kesempatan ini, Kapolsubsektor Tabir Timur IPTU Sakirman pertama tama ucapkan selamat datang bapak Kapolres Merangin di Desa Bukit Subur kecamatan Tabir Timur dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi sekaligus melihat tanah yang akan di jadikan Polsek Tabir Timur serta pengecekan Polsubsektor.

Dan juga di sampaikan bahwa Untuk wilayah Tabir Timur ini untuk kriminalitas bisa dikatakan tidak ada dan untuk kecamatan di wilayah Tabir Timur ini terdiri dari 4 Desa yaitu Desa Bukit subur yang akan dijadikan Polsek Tabir Timur, Desa Sungai Bulian, Desa Sungai Limau dan Desa Sri Sembilan serta mrnyampaikan situasional Kec. Tabir Timur secara keseluruhan mulai dari letak georafis dan letak wilayah  luas wilayah, jumlah penduduk dan lain sebagainya. Tutup Sakirman.

Selanjutnya Kapolres Merangin juga menyampaikan pesan dalam sambutannya” dalam kegiatan Kunker di Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin, Dengan adanya kunjungan kerja ini bukan berarti bersifat formal akan tetapi lebih kepada bersifat dialog khususnya terkait dengan Pengajuan untuk peningkatan dari Polsubsektor menjadi Polsek. Terkait dari kondisi yang di sampaikan oleh Kapolsubsektor tadi kita tetap bersyukur karrna kita masih bisa melewati dengan kondisi geografis tanah yang belum diaspal.

Terkait dengan paparan Kapolsebsektor tadi,ujar Kapolres, saya bersyukur dengan tingkat kriminalitas yang nihil dan dalam setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan peran adat yang selalu berdampingan dengan agama, kita tahu bahwa adat dari dulu sudah ada dan tentu dengan kearifan lokalnya, sehingga terkadang kita dalam penyelesaian tersebut butuh peran adat, sedangkan untuk proses hukum tidak semuanya dapat merasa keadilan.

Seandainya di wilayah Tabir Timur Timur ini kalau ada potensinya untuk daftar menjadi anggota Polri dipersilahkan untuk langsung ditanyakan informasinya ke Polres atau BKTM dan masuk polisi ini tidak bayar.ujarnya.

Pada sesi tanya jawab,Tokoh Masyarakat Kasmuri, Kantor Polsek yang diharapkan itu memang betul betul diharapkan oleh Masyarakat, oleh sebab itu kami meminta agar kantor Polsek itu dapat dibangun dan untuk lahan atau tanahnya kami sudah siapkan dan sudah dihibahkan serta di sertifikatkan.

Kapolres Merangin sangat mengapresiasi dan haru mendengar penjelasan warga masyarakat akan hibah tanah pada Polri khususnya Polres Merangin Polda Jambi bahwa Polisi adalah Instansi langsung yang berdekatan dengan masyarakat, mengenai itu,Untuk pengajuan ini tentunya ada indikator – indikator harus dipersiapkan dan tentunya ada proses yang harus dilaksanakan, akan tetapi saya mendengar dari Ketua DPRD Kabupaten Merangin bahwa untuk pembangunan Polsek Tabir Timur sudah dianggarkan melalui APBD Kab. Merangin. Tutup Kapolres.

Administrator
318 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi