Pimpin Upacara HUT Korps Brimob Polri di Mako Batalyon A Pelopor, Ini Pesan Kapolda Jambi

Tribratanewsjambi - Kepolisian Daerah Jambi menggelar Upacara Peringatan HUT Korps Brimob Polri ke 78 yang berlangsung di Mako Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jambi, Kecamatan Bertam Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (16/11/23).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Komandan Upacara yaitu Kompol Ginda Silalahi dengan tema HUT Korps Brimob Polri ke 78 yakni Negara Aman Menuju Indonesia Maju.

Dalam pelaksanaannya , Hujan mulai turun pada pukul 08.00 WIB, namun Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, Pejabat Utama Polda Jambi dan Kapolresta Jambi, Kapolres Muaro Jambi dan Kapolres Batanghari, juga anggota Brimob Polda Jambi tetap melaksanakan upacara Peringatan HUT Brimob Polri ke 78.

Sementara itu di dalam tenda tampak hadir Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Dandim 0415 Letkol Arm Eko Pristiono, Danyonif Raider 142 KJ Mayor Inf Dwi Djunaidi, Dandenpom II Sriwijaya Letkol Cpm Burhan, serta Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dan Pengurus serta tamu undangan lainnya.

Usai memimpin Upacara HUT Brimob Polri ke 78, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dihadapan awak media mengatakan walaupun diguyur hujan bahwa di usia ke 78 bukan usia muda lagi tentunya banyak sejarah yang dilakukan Korps Brimob Polri sebagai Satuan elit dan menjadi kebanggaan Kepolisian Republik Indonesia.

” Di usia 78 ini semoga menjadi semangat bagi personel Satbrimob dan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara dalam menjaga negara yang aman, menuju Indonesia yang maju, ” ungkapnya.

Kapolda Jambi juga menyampaikan bahwa saat Polri akan dihadapkan dengan tahapan-tahapan Pemilu yang mana seluruh personel Polda Jambi dan Satbrimob Polda Jambi terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

” Sesuai dengan arahan dari Pimpinan kita Polri harus bisa menjaga Netralitas selama tahapan pemilu hingga selesai, ” jelasnya.

Ini juga merupakan tantangan bagi Polri yang mana Brimob juga didalamnya bagaimana Polri mampu mengamankan Pemilu itu sendiri agar berjalan lancar, damai, aman, sejuk, kondusif dan bermartabat. (LAS)

Administrator
434 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi