Peduli terhadap lingkungan Polres Kerinci Tanam 700 Batang Pohon

Kepolisian Resor (Polres) Kerinci Polda Jambi menggelar kegiatan menanam pohon serentak di Dusun Batu Lumut Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh. Kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”, Rabu (15/11/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K., M.I.K., PJ.Bupati Kerinci Asraf,S.pt.,M.si, Staf Ahli pemerintah kota sungai penuh Erizal Risman,S.E, M.Si, Danramil 417- 06/SPN Kapten Inf Nasrul, Camat Pondok Tinggi Hendripal, S.Pd., M.Pd, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pondok Tinggi, Perangkat Desa Aur Duri kec. Pondok Tinggi , Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Senkom Kerinci dan pejabat utama Polres Kerinci.

Ada tiga jenis bibit pohon yang ditanam yakni Pohon Pinang, Pohon Nangka, Pohon Jengkol. Bibit yang di tanam saat ini, memiliki 4 manfaat pertama Pohon ini dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita kedepannya, kedua Mempunyai tinggi oksigen, ketiga memiliki batang yang kuat dan terahir Tanaman ini memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya.

Dikatakan Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, S.I.K.,M.I.K. bahwa Penanaman pohon selain penghijauan, juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Bukan hari ini saja, namun aksi penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan Polri bersama elemen masyarakat lainnya. Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penghijauan guna melestarikan alam.

“ Kalau ada bibit lagi kita akan tanam terus, karena ini program bagus untuk generasi mendatang. Sementara lokasinya di Dusun Batu Lumut Desa Aur Duri Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh, selanjutnya kita akan bekerjasama dengan Pemda untuk menentukan lokasi penghijauan kedepan,” ujar Kapolres.

AKBP Patria mengatakan bahwa program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“ Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Kota Sungai Penuh namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan di Kabupaten Kerinci,” pungkasnya.(ind)

Administrator
151 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi