Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri : Polda Jambi Tanam 10.000 ribu Pohon di Tahura

JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan lakukan kegiatan
penanaman pohon dalam rangka kegiatan “ Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri, ” di Hutan Tahura Senami Sultan Thaha Syaifuddin Kel. Sridadi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polri dengan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Kementerian Pertanian RI secara serentak, diselenggarakan di Seluruh Indonesia.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Batanghari M.Arif Fadhil,SE dan unsur Forkopimda atau yang mewakili, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto beserta Pejabat Utama Polres Batanghari, Camat Muara Bulian, Personel Polres Batanghari serta warga masyarakat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di lahan Tahura Senami Sridadi tersebut, dilakukan penanaman 10.000 batang pohon dengan berbagai jenis, diantaranya Pohon Mahoni 1.000 batang, Pohon Jengkol 1.000 batang, Pohon Kelor 1.000 batang, Pohon Meranti 1.000 batang, Pohon Ketapang 1.000, Pohon Tanjung 500 batang, Pohon Emini 500 batang, Pohon Medang 1.000 batang, Pohon Durian 1.000 batang, Pohon Matoa 500 batang dan Pohon Ketapang Daun Kecil 500 batang.

" Kegiatan ini sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan Global, yang sudah menjadi ancaman nyata di depan mata, yang perlu diantisipasi bersama, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama, dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim. Apabila kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik, nantinya akan memberi manfaat bagi kehidupan manusia. " Ucap Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk berperan serta menjaga bumi dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya, untuk memperbaiki sumber daya air yang ada.

" Banyak manfaat yang didapat dengan menanam pohon, memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun kedepan jika pohon tersebut dirawat dengan baik, akan tumbuh besar sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang. " Jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Usai melaksanakn kegiatan penanaman pohon tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan Zoom Meeting Penanaman sepuluh juta pohon Pimpinan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.(ind)

Administrator
377 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi