Sambang Warga Di Warkop Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Strategi yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Polsek Gunung Raya dalam menyampaikan pesan Keamanan Lingkungan (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024 yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, terbilang unik. Mereka mendatangi warga yang sedang bersantai di warung kopi.

Hubungan antara Polri dan masyarakat akan terjalin karena budaya mengopi sudah menjadi tradisi masyarakat pada umumnya.

Kebiasaan ini di manfaatkan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Raya, Brigpol Ivan d. untuk mendatangi warung kopi di Desa perikan tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci. Selasa (14/11)

“Kalau di warung kopi kita bisa lebih nyantai, ngobrol lepas. Masyarakat pun enak mau nyampaikan sesuatu mapun keluhan terkait Kamtibmas di Kecamatan Gunung Raya pada umumnya”. kata Brigpol Ivan.

Langkah yang diambil Brigpol Ivan mendatangi Warkop mendapat respon yang baik dari masyarakat. Bahkan warga yang ikut ngopi bersama, meminta agar Brigpol Ivan tetap mempertahankan kegiatannya itu, supaya masyarakat dan Polri bisa menjalin silaturahim yang lebih dekat lagi.

Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan saat ini agar terus dipertahankan. Suasana aman dan nyaman bisa terus ada di tengah masyarakat,” ucap Salah satu warga

Di sela ngopi barsama masyarakat itu, Brigpol Ivan kembali mengingatkan agar tidak terprovokasi dan tidak mudah percaya pada berita Hoaks, baik yang beredar di masyarakat atau yang beredar di media sosial (Medsos) menjelang Pemilu 2024.

“Kita harus dapat menyikapi kebenaran dari suatu berita yang beredar, agar tidak memposting atau share suatu informasi atau berita yang provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan Brigpol Ivan.(ind)

Administrator
220 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi