Bhabinkamtibmas Aktif Dalam Pendataan E KTP di Desa Teluk Rendah: Pengamanan dan Himbauan Kamtibmas

 - Guna mendukung persiapan Pemilu 2024 dan memastikan penduduk Kabupaten Sarolangun terdata dengan baik, Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun melakukan kegiatan perekaman E KTP di Kantor Desa Teluk Rendah, Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) pada Selasa kemarin.

Dalam upaya percepatan pendataan, Bhabinkamtibmas Polsek Limun, Aipda Nanang Arsila, turut berperan aktif dengan melakukan sambang ke rumah-rumah warga. Aipda Nanang Arsila tidak hanya menggerakkan warga yang belum memiliki KTP untuk melakukan perekaman E KTP, tetapi juga memberikan kontribusi positif dengan melibatkan diri dalam pengamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pengamanan yang dilakukan oleh Aipda Nanang Arsila bertujuan agar kegiatan perekaman E KTP berjalan dengan aman dan tertib. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, masyarakat merasa lebih tenang dan terjamin keamanannya selama proses perekaman berlangsung.

Selain tugas pengamanan, Aipda Nanang Arsila juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan dan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya waspada terhadap penyebaran berita hoax, mengajak masyarakat untuk selalu mencari kebenaran sebelum menyebarkan informasi agar tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

Kapolsek Limun, AKP B Tarigan, membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut. Ia menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas diberikan tugas untuk melaksanakan pengamanan pada perekaman E KTP di Kantor Desa Teluk Rendah. Menurutnya, keamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sangat penting mengingat Pemilu yang akan datang.

"Polsek Limun menugaskan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu, tentunya perekaman E KTP sangatlah penting sebagai data kependudukan yang sah," ungkap Kapolsek Limun.

Administrator
377 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi