Pengamanan Pelabuhan Kuala Tungkal oleh Polsek KSKP: Antisipasi Kejahatan dan Himbauan Keselamatan

11 November 2023, Kuala Tungkal* - Pada Hari Sabtu kemarin, 11 November 2023, Pelabuhan Kuala Tungkal menjadi saksi dari upaya pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek KSKP. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat selama berpergian serta mengantisipasi potensi tindak kejahatan di sekitar pelabuhan.

"Pengecekan dan pemantauan aktivitas ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan berpergian. Kami juga berfokus pada antisipasi terhadap tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana yang mungkin terjadi di lingkungan Pelabuhan," ungkap Iptu Vicky.

Selama pengamanan, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat Pelabuhan, penumpang kapal, dan pengguna speed boat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Kapolsek Vicky juga menekankan pentingnya keselamatan pelayaran dengan memberikan himbauan kepada nahkoda kapal dan ABK yang akan membongkar muat atau berlayar.

"Keselamatan penumpang menjadi prioritas utama. Kami mengingatkan Nahkoda dan ABK untuk memastikan bahwa setiap armada speed boat dilengkapi dengan life jacket dan perlengkapan berlayar lainnya. Jika terjadi tindak kejahatan, masyarakat dihimbau segera melaporkan ke polisi terdekat atau menghubungi Nomor Polisi Bantuan," jelasnya.

Iptu Vicky juga menegaskan agar agen pelayaran dan Nahkoda kapal serta speed boat tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah disediakan. "Over kapasitas sangat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan. Kami mengimbau agar aturan ini dipatuhi demi keamanan bersama," tambahnya.

Meskipun selama kegiatan pengamanan ini tidak ditemukan indikasi tindak pidana, Polsek KSKP tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di sekitar Pelabuhan Kuala Tungkal.

Administrator
284 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi