Peringati Hari Pahlawan Kapolres Batanghari Pimpin Upacara Bendera di Kantor Bupati Batanghari

BATANGHARI - Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto SIK memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Kantor Bupati Batanghari, Jumat (10/11/203).
 
Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.
 
Tema Hari Pahlawan Tahun 2023 adalah "Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan".
 
Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.
 
Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," ucap Kapolres Batanghari saat membacakan Amanat Menteri Sosial.
 
Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Mentransformasikan keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini antara lain kemiskinan.
 
"Selanjutnya transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat lndonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia," lanjutnya.
 
Terlebih lagi, menurut Kapolres, dibutuhkan sosok pemuda lndonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.
 
"Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 5.0," tandasnya.
 
Upacara diikuti Forkopimda, Pj Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD berikut karyawan karyawati Setda Kabupaten Batanghari, serta perwakilan dari unsur TNI, Polri, pelajar dan organisasi pejuang veteran.
 
Rangkaian peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Batanghari dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Sridadi.
Administrator
214 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi