Kapolres Merangin Terima Masukan Dari PMMI Cabang Merangin Melalui Program Jumat Curhat

Merangin – Jambi. Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masyarakat diminta untuk berperan aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing, mengingat pentahapan Pemilu sudah mulai berlangsung.
 
Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak mudah terprovokasi dan menangkal segala bentuk isu bohong dan berkoordinasi jika menemukan informasi yang berpotensi menciptakan polemik.
 
Diselah-selah waktu yang kosong pada Jumat (10/11/2023) sekira pukul 10.00 Wib, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U menerima kunjungan dari Sahabat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Merangin dalam rangka silaturahmi.
 
Dalam kegiatan tersebut Kapolres Merangin yang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Merangin AKP Malik. SH, mendapat masukan dari sahabat PMII terkait kesiapan Polres Merangin dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan ini.
 
“Tujuan kami kesini selain bersilaturhami dengan Bapak Kapolres juga ingin menanyakan sejau mana kesiapan Polres Merangin dalam menghadapi Pemilu 2024, selain itu, langkah apa saja yang akan dilakukan Polres Merangin jika menghadapi keributan/kekacauan dalam pelaksanaan Pemilu” Ujar Andre (PMII).
 
Menanggapi hal tersebut Kapolres Merangin mengatakan bahwa Polres Merangin dalam menghadapi Pemilu 2024 sudah melakukan kegiatan Simulasi Sispamkota yaitu untuk memberikan gambaran kepada seluruh opersonil dan pihak terkait dalam menghadapai kemungkinan terjadinya konflik saat pemilu, sehingga diharapkan nantinya seluruh personil paham akan tugasnya masing-masing.
 
"Kita dalam menghadapi Pemilu 2024 sudah melakukan beberapa kegiatan diantaranya Simulasi Sispamkota yaitu untuk memberikan gambaran kepada seluruh opersonil dan pihak terkait dalam menghadapai kemungkinan terjadinya konflik saat pemilu, sehingga diharapkan nantinya seluruh personil paham akan tugasnya masing-masing," ujar Kapolres.
 
Kapolres juga berharap kepada seluruh masyarakat dan seluruh kontestan politik untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada dikabupaten merangin serta agar selalu berkoordinasi tentang segala informasi yang berpotensi menciptakan polemik.
Administrator
236 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi