Polres Merangin Berikan Pengamanan Pada Saat Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Bersama Bawaslu Kabupaten Merangin

Merangin, Jambi: Menjelang masa kampanye Pemilu yang tinggal menghitung hari, Polres Merangin telah melakukan rapat koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Merangin. Rapat tersebut bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Dalam rapat koordinasi tersebut, dibahas mengenai penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS). Kegiatan penertiban APK dan APS ini melibatkan seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Merangin, Polsek Jajaran Polres Merangin, serta instansi terkait lainnya.

Penertiban APK dan APS di Kabupaten Merangin merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan sesuai dengan tahapan dalam Pemilu 2023-2024. Kegiatan penertiban ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 08 November 2023 hingga 10 November 2023.

Penertiban ini adalah bagian dari persiapan yang dilakukan oleh lembaga pengawas pemilu dan panitia pengawas di tingkat kecamatan. Tujuannya adalah untuk memastikan ketaatan terhadap peraturan terkait dengan APK dan APS. Dengan demikian, diharapkan bahwa proses pemilu berlangsung dengan adil, transparan, dan tertib.

Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, SH., S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, telah memberikan perintah kepada anggota Polres dan Polsek di wilayahnya untuk memberikan pengamanan terkait penertiban APK dan APS. Tindakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban selama proses penertiban berlangsung.

Dalam komentarnya, Kapolres juga mengimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu untuk patuh dan taat terhadap peraturan yang berlaku. Selain itu, mereka diingatkan untuk menjalankan kampanye dan sosialisasi dengan etika yang baik. Hal ini diharapkan dapat membantu memastikan bahwa Pemilu tahun 2024 berjalan dengan baik dan mendorong partisipasi masyarakat yang lebih besar dalam proses demokrasi. Upaya ini menjadi langkah penting dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Kabupaten Merangin.

Administrator
244 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi