Ditbinmas Polda Jambi Gelar Asistensi dan Supervisi Peran Binmas Pada Pemilu 2024 di Polresta Jambi

Tribratanewsjambi -  Bag Bin Opsnal Ditbinmas Polda Jambi  menggelar kegiatan Asistensi dan Supervisi Peran Binmas Pada Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Aula Loka Manginti Polresta Jambi, Selasa (07/11/23).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Dirbinmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira , Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH , dan diikuti personel Binmas Jajaran Polresta Jambi.

Dirbinmas Polda Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa fungsi Baharkam Polri meliputi Air, Udara dan darat yang dijaga untuk menciptakan situasi Kamtibmas .

"Pergunakan media sosial sebagai laporan kerja jangan media sosial menimbulkan sesuatu yang aneh-aneh yang tidak berkaitan dengan tugas dan pekerjaan,"; ujarnya .

Ditambahkannya bahwa, Tugas Binmas saat ini bukan kerja didunia nyata tapi juga bisa di dunia Maya untuk menyampaikan pesan sosialisasi dan kinerja .

Peran Binmas sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat luas , peran seperti Bhabinkamtibmas , Polisi RW untuk melakukan himbauan Kamtibmas .

Bhabinkamtibmas mempunyai tugas wilayah untuk Meningkatkan daya cegah dan daya tangkal, jangan ada politik identitas yang menimbulkan keributan maka jangan ada Politik identitas , polarisasi Agama yang dapat menimbulkan kerusuhan yang dapat memecah belah sesuai amanat Presiden RI, serta perlu bijak dalam menerima informasi yang disampaikan oleh media sosial Baik terhadap Polri maupun masyarakat luas .(LAS)

Administrator
408 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi