Bahaya HOAKS di Lingkungan Pelajar, Polisi Berikan Edukasi di Sekolah

Guna lebih mendekatkan personel Polri dengan masyarakat, Polres Kerinci dan jajarannya melaksanakan program Police Goes To School yang salah satu tujuannya adalah menyampaikan pesan kamtibmas kepada pelajar.

Seperti pada senin (6/11) pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Sitinjau Laut Bripka Dede Tri Putra melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan siswa dan siswi SMP N 11 Kota Sungai Penuh.

Bripka Dede menghimbau para siswa/siswi SMP N 11 Kota Sungai Penuh untuk tidak melakukan kegiatan negatif dan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, sekolah dan orang tua.

“Sebagai pelajar tugas utamanya adalah belajar untuk masa depan, hindari hal negatif dan melanggar hukum seperti tawuran yang merugikan diri sendiri dan orang lain”tulis Bripka Dede.

Terkait bahaya berita hoaks, Bripka Dede juga mengajak para siswa/siswi untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terpengaruh akan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

“saya yakin sebagian besar para siswa mempunyai HP dan medsos, pergunakan medsosnya dengan bijak jangan asal menyebar berita yang belum tentu benar apalagi berita yang dapat menimbulkan perpecahan bisa dijerat dengan undang undang ITE”tutupnya.(ind)

Administrator
224 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi