Gara-Gara Knalpot Brong, Orang Tua Pelanggar Lalu Lintas Curhat Bersama Sat Lantas Polres Merangin.

Merangin - Jambi. Menjaga keamanan dan ketertiban umum merupakan salah satu tugas pokok sebagai anggota Polri, salah satunya adalah merespon setiap keluhan masyarakat dengan cepat dan tepat.

 

Diantara banyaknya keluhan masyarakat yang diterima Polres Merangin yakni terkait suara bising yang ditimbulkan dari kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait penggunaan knalpot brong, Sat Lantas Polres Merangin telah melakukan penertiban terhadap kenderaan yang memakai knalpot brong tersebut, dari hasil penertiban tersebut sebanyak 25 unit kenderaan bermotor Roda 2 telah dilakukan tindakan hukum berupa penilangan.
 
 
Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta edukasi hukum tentang tertib berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Merangin AKP Bambang Soestyo,S.H.,M.H, melalui program Jumat Curhat mengundang para orang tua pelanggar lalulintas untuk diberikan himbauan dan pemahaman terkait tertib berlalu lintas.
 
 
Kegiatan yang dilaksanakan diruang Aula Wira Satya pada Jum’at (03/11/2023) sekira pukul 09.00 Wib dihadiri langsung oleh Kasat Lantas Polres Merangin. KBO Sat Lantas dan Kanit Kamsel serta perwakilan orang tua dari pelanggar lalulintas terkait penggunaan knalpot brong.
 
 
Dalam giat jumat Curhat tersebut Kasat Lantas Polres Merangin menyampaikan himbauan dan penekanan kepada orang tua maupun pelanggar terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berlaluintas tanpa mengganggu ataupun merugikan pihak lain.
 
 
“Ya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya laporan yang masuk terkait penggunaan knalpot brong, oleh karenanya kami mengundang orang tua pelanggar untuk diberikan edukasi hukum terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas tanpa mengganggu ataupun merugikan pihak lain “. Tutup Kasat Lantas.
 
 
Sedangkan dari perwakilan orang tua pelanggar, banyak mengucapkan terimakasih atas kegiatan Jumat curhat yang diadakan oleh Sat Lantas Polres Merangin dan meminta agar kegiatan penertiban knalpot brong maupun balap liar agar tetap dilakukan.
 
 
”Sebelumnya kami ucapkan ribuan terimakasih atas kegiatan Jumat Curhat yang telah dilakukan oleh Sat Lantas Polres Merangin. Karena sebenarnya kami sebagai orang tua merasa khawatir dengan prilaku anak-anak kami saat keluar dari rumah dengan mengendarai sepeda motor, oleh karena itu kami tetap meminta kegiatan penertiban knalpot brong maupun balap liar tetap sering – sering dilakukan dan selain itu juga agar dilakukan kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah supaya anak-anak kami lebih paham dalam tertib berlalulintas.” Ujar salah satu orang tua pelanggar.
 
 
Dalam giat Jumat Curhat kali ini terpantau dengan jelas, bahwa para orang tua pelanggar sangat antusias dan mendukung kegiatan tersebut, mengingat masih banyak masyarakat yang kurang pengetahun terkait aturan dalam tertib berlalulintas.
Administrator
263 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi