Polres Bungo Membumi Viral Kali Ini di Selenggarakan di Gedung GBI Bungo Sejahtera

Tribratanews.Jambi - Polres Bungo, Gelar Polisi Membumi Viral Umat Beragama menggandeng GBI (Gereja Bethel Indonesia) Bungo Sejahtera, sasaran warga Dusun Manggis. Minggu (29/08/2021).

Tampak Hadir Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro. S.I.K., M.H, Waka Polres Bungo Kmpol Ridwan J.M. Hutagaol. S.I.K., S.H Para Perwira Polres Bungo dan Nakes Klinik Polres Bungo dan Puskesmas Muara Bungo serta Personel Polres Bungo.

Kapolres Bungo menjelaskan “Vaksinasi Secara Massal (Membumi Viral) ini sebuah istilah yang kami gunakan utk percepatan vaksinasi dengan metode massal yang dimaksud adalah memberdayakan seluruh potensi Faskes (fasilitas kesehatan) yang ada di bungo dimana ada 19 puskesmas, 1 Dinkes dan 1 Klinik Bhayangkara, Massal artinya seluruh Faskes melaksanakan serentak setiap hari dengan target sasaran minimum dan maksimal sesuai lokasi yang disiapkan dan tentunya dgn personil petugas kesehatan dan pengamanan serta desa berkontribusi mengatur kedatangan serta target sasaran vaksinasi, Setiap Faskes target maksimal 10 s/d 15 vial (atau 100/  150 dosis) jika dikalikan 21 tercapai -+2000 s/d 3000 sasaran setiap hari” Ujarnya.

Ditambahkan Kapolres “Serentak secara Massal tidak dalam 1 lokasi namun terbagi sesuai lokasi Faskes dan kita monitor pelaksanaan melalui zoom meeting setiap Faskes yang melaksanakan utk mengkontrol pelaksanaan nya berjalan aman, lancar , tertib dan yang penting adalah sehat, Sehingga harapan kita sukses vaksinasi tercapai baik kuantitas capaian vaksinasi dan kualitas pelaksanaan vaksinasi”. Pungkasnya

Ia berharap warga Dusun Manggis dan sekitarnya tidak takut untuk melaksanakan vaksinasi karena hal tesebut dapat meningkatkan imunitas diri, Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bungo(HPB)

Administrator
808 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi