Polres Bungo Jumat Curhat di Dusun Sungai Mengkuang masyarakat Sampaikan Keluhan

Muara Bungo – Kepolisian Resor Bungo kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat untuk menampung keluhan masyarakat, dilaksanakan di kantor Rio (Kades) Dusun Sungai Mengkuang Kabupaten Bungo, Jumat (27/10/2023).

Jumat curhat ini di hadiri oleh Kapolres Bungo yang diwakili Kabag SDM Kompol Cahyo PL didampingi Camat Bathin III Novi Satria, S.Sos, Kasat Binmas AKP Budi Santoso, Kasi Humas AKP M.Noer, KBO Sat Binmas Ipda Bambang JM, Kasi TIK Aiptu Asnawi, Datuk Rio Dusun Sungai Mengkuang di wakili Sekdus Ibu Desmawati, Ketua RW dan Ketua RT beserta perangkatnya dan rekan media serta para undangan lainnya.

Kabag SDM Kompol Cahyo PL dalam kegiatan jum’at curhat ke 39 ini mengajak masyarakat yang hadir untuk mengeluarkan unek-unek berkaitan kinerja personel Polres Bungo dan menyampaikan masalah Kamtibmas dan keluhan yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Pada sambutannya Kabag SDM Kompol Cahyo PL menyampaikan “Banyak tindak pidana dan pelanggaran yang terjadi dilakukan oleh anak anak pelajar, oleh sebab itu caranya adalah dengan memastikan agar anak diberikan kesibukan dengan berbagai kegiatan, artinya anak sama sekali tidak ada kesempatan kenal / bertemu dengan anak yang melakukan pelanggaran atau yang kita anggap menyimpang." Kabag SDM.

Ditambahkan Kabag SDM “Jelang pemilu yang akan kita hadapi kedepan agar selalu menjaga situasi Aman, Damai, dan Sejuk.” Ujar Kompol Cahyo.

Pada sambutannya Camat Bathin III dan selaku anggota Pokdar Kamtibmas mengapresiasi atas kegiatan jum’at curhat yang dilakukan polres bungo untuk menampung curhatan atau keluhan masyarakat, dan mohon kiranya kepada Rio agar setiap bulannya melaporkan 1 kasus yang diselesaikan secara Restoratif Juctice ? Ujarnya

Pada sambutannya sekdes sungai mengkuang mengapresiasi atas kegiatan jum’at curhat yang dilakukan polres bungo untuk menampung curhatan atau keluhan masyarakat ? Ujarnya

Bapak Suardi selaku kepala kampung sukarame menyampaikan keluhan “Sesuai undang undang bahwa TNI-Polri tidak boleh terlibat dalam pemilu, mohon penjelasannya apa saja jenisnya” ? Ujarnya

Berikutnya Bapak Syafri kepala kampung benit menyampaikan keluhannya “Berkaitan tentang laporan saya berkaitan pengancaman yang terjadi kepada diri saya tentang tanah Pos Kamling yang tidak dipergunakan sampai saat ini tidak ada perkembangan nya” ?

Selanjutnya Bapak H.Kadir selaku pendamping desa menyampaikan keluhan “Mohon kiranya Pak Bktm dan Pak Babinsa bisa hadir di masjid pada sholat jum’at untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan ”?

Selanjutnya  Ibu Humaira selaku guru Paud menyampaikan curhatannya “Saya saat mendidik Paud ke banyakan anak anak takut pada polisi, mohon kiranya Polisi dapat memberikan perkenalan pada anak anak didik kami”?

Berikutnya Bapak Suhardi menyampaikan “Mohon kiranya penjelasan, jika anak anak berkumpul kemudian terjadi penangkapan masalah narkoba, sedangkan anak saya tidak keterlibatan narkoba sehingga turut di proses polisi” ?

Atas keluhan beberapa warga tersebut, Kabag SDM Kompol Cahyo menjawab dan menyampaikan dan memberikan solusi secara terbuka atas keluhan dan curhatan dan akan di tindak lanjuti oleh fungsi yang ada di Polres Bungo

“Jika nanti belum ada tindak lanjut dari kami, segera ingatkan kami,” ungkapnya

Pada kesempatan tersebut Kabag SDM Kompol Cahyo juga memberikan nomor kontak pengaduan, jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang mengganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik ke pelayanan polres bungo denan nomorn 0812 3155 6770 atau melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat.

Administrator
256 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi