Polres Merangin tindak lanjuti informasi aktivitas PETI didusun mekar sari

Merangin- Personil Polsek Tabir yang dipimpin oleh Kapolsek Tabir, Iptu Adha Fristanto, SH.MH, bersama dengan 11 personil lainnya, merespons dengan sigap informasi terkait aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang beredar di Dusun Mekar Sari, Desa Mensango, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin.Rabu(25/10/23)

Kedatangan personil ke lokasi tersebut membawa hasil yang cukup mengkhawatirkan. Mereka menemukan bukti aktivitas PETI yang telah terjadi di wilayah tersebut, termasuk satu set mesin yang diduga digunakan untuk kegiatan PETI. Namun, pada saat personil tiba di lokasi, tidak ada tanda-tanda kehadiran individu yang terlibat dalam aktivitas ilegal tersebut.

Untuk menindaklanjuti temuan ini, tindakan tegas diambil, termasuk merobohkan asbuk yang digunakan untuk aktivitas PETI. Selain itu, mesin yang diduga digunakan untuk PETI dibakar. Kepolisian juga sedang berupaya mencari saksi-saksi yang mungkin memiliki informasi tambahan tentang praktik PETI  ini.

Kepolisian menegaskan komitmen mereka dalam memberantas praktik PETI dan akan terus mengawasi wilayah ini. Masyarakat juga diimbau untuk berpartisipasi dengan memberikan informasi yang relevan kepada pihak berwenang demi menjaga keamanan dan lingkungan yang lebih baik.

Administrator
273 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi