Festival Hadroh Dalam Rangkaian Dirgahayu Kabupaten Tanjab Timur 2023

Tanjab Timur, 25 Oktober 2023 - Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang ke-24 dipenuhi dengan kegiatan festifal hadroh yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanjab Timur. Acara ini bertujuan untuk memperingati HUT kabupaten dengan tema "Sinergitas Gerak Tanjung Jabung Timur Menuju Indonesia Maju". Rangkaian perayaan ini dimulai sejak 20 Oktober 2023, dan demi menjaga rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Tanjab Timur, Polres Tanjab Timur menurunkan 52 personel yang ditempatkan pada titik-titik strategis.

Festifal hadroh ini berlangsung mulai tanggal 24 Oktober 2023 hingga 25 Oktober 2023 dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Timur, H. Robby Nahliansyah, S.H., didampingi oleh perwakilan Kapolres Tanjab Timur, Kabag Log Polres Tanjab Timur Kompol Suwanto, S.E. Selain itu, dalam acara ini turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Timur, Sapril, S. Ip., Pabung 0419 Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag., Ibu Wakil Bupati Tanjab Timur, Drg. Andini Friska, Ibu Sekda Kabupaten Tanjab Timur, Nurmaya, unsur Forkopimda Kabupaten Tanjab Timur, serta para camat se-Kabupaten Tanjab Timur dan warga masyarakat setempat.

Menurut ketua panitia pelaksana, Rusdiansyah, S.T., M.M., peserta lomba hadroh juga datang dari luar Kabupaten Tanjab Timur, termasuk Muara Jambi, Kota Jambi, dan sejumlah sekolah di Kabupaten Tanjab Timur. Kegiatan festifal hadroh ini berlangsung sepanjang siang dan malam hari.

Festival hadroh ini mendapat apresiasi dari masyarakat, yang melihatnya sebagai bukan sekadar lomba atau seni festifal hadroh, tetapi juga sebagai bagian dari budaya Islam yang memperkuat ukhuwah Islamiyah (persatuan Islam) dan menumbuhkan khasanah budaya Islam. Masyarakat berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut di Kabupaten Tanjab Timur.

Setiap akhir rangkaian acara perayaan HUT Tanjab Timur, personel Polres Tanjab Timur yang bertugas melakukan konsolidasi untuk melaporkan situasi selama acara kepada perwira yang bertanggung jawab. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pengamanan acara selanjutnya dapat berjalan dengan lebih maksimal.

Administrator
579 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi