Polres Sarolangun Berusaha Maksimalkan Pengamanan Terhadap Logistik Pemilu 2024

Sarolangun, Senin (23/10) - Dalam rangka menjaga kelancaran proses pemilu 2024, Personil Polres Sarolangun telah bergeser untuk meningkatkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Gudang KPU. Upaya ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023 yang telah dimulai sejak tanggal 19 Oktober lalu.

Logistik Pemilu 2024 telah mulai masuk ke Gudang KPU pada Senin kemarin (23/10). Pengamanan dilakukan di beberapa lokasi, termasuk Kantor KPUD yang terletak di Komplek Perkantoran Gunung Kembang, serta empat gudang KPU yang terletak di Kantor KPU, dua gudang di RT.09 Kelurahan Pasar, dan satu gudang di Jalinsum KM 2 sebelah Ratu Intan. Selain itu, Personil Polres Sarolangun juga bertugas mengamankan Kantor Bawaslu.

Berdasarkan data yang diterima oleh Humas Polres Sarolangun, Pihak KPUD Kabupaten Sarolangun telah menerima segel KPU sebanyak 82.460 keping yang dikirim melalui PT. Pos Indonesia. Pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, KPU juga menerima 2.225 bilik suara.

Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman, S,IK, melalui Kabag Ops, Kompol Bastari Yusuf, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata, pihaknya telah menugaskan personil untuk melakukan pengamanan di Bawaslu, KPU, dan Gudang KPU. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan terhadap para penyelenggara pemilu dan logistik Pemilu.

"Selama 1x24 jam, Bawaslu, KPU, dan Gudang KPU kami tempatkan personil pengamanan secara bergantian. Ini merupakan tugas penting Polri dalam menjamin keamanan penyelenggara pemilu dan logistik Pemilu sehingga kami berharap seluruh rangkaian Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif," kata Kompol Bastari. Upaya pengamanan ini menjadi langkah krusial untuk memastikan integritas pemilu dan kelancaran proses demokrasi di wilayah Sarolangun.

Administrator
241 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi