Polres Tanjab Timur Aman dan Siap Menjaga Bilik Suara Pemilu 2024

Selasa, 24 Oktober 2023 - Polres Tanjab Timur siap menjaga dan memantau kelancaran penyampaian Bilik Suara yang merupakan salah satu komponen penting pendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam upaya memastikan keamanan dan integritas proses pemilu, Personil Polres Tanjab Timur melakukan pengamanan dan pemantauan saat penyerahan Bilik Suara pada hari Selasa (24/10/2023).

Logistik berupa Bilik Suara yang berasal dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjab Timur tiba di gudang penyimpanan logistik KPUD Tanjab Timur pada Selasa, 24 Oktober 2023, sekitar pukul 03.10 WIB. Pengiriman tersebut diamankan oleh Satgas Kamseltibcarlantas (Sat Lantas Polres Tanjab Timur) dan diterima oleh perwakilan dari pihak percetakan, Edi Siswanto (Sopir). Berita acara serah terima ditandatangani oleh Sekretaris KPUD Tanjab Timur, Febriansyah Kurniawan, S.E., M.IP, sebagai bukti administrasi bahwa logistik KPUD Tanjab Timur, termasuk Bilik Suara, telah sampai dan diterima dengan baik.

Dalam kegiatan serah terima Bilik Suara ini, turut hadir perwakilan dari Bawaslu Tanjab Timur, Pabung 0419 Tanjab, dan Personel Polres Tanjab Timur. Bilik Suara diangkut menggunakan Truck Fuso dengan nomor polisi BE 8492 TX, dengan tujuan pengiriman ke gudang logistik KPUD Muara Jambi, lalu ke gudang logistik KPUD Tanjab Barat, dan akhirnya menuju Gudang Logistik KPUD Tanjab Timur.

Total Bilik Suara yang dikirim oleh pihak percetakan dan diterima oleh KPUD Tanjab Timur sebanyak 2.842 unit. Namun, Ketua KPUD Tanjab Timur, Hodijatul Qubro, S.Pdi., menginformasikan bahwa dalam pengiriman tersebut, ada 5 unit Bilik Suara yang rusak dan kekurangan 10 unit.

Saat ini, Bilik Suara tersebut telah ditempatkan di Gudang KPUD Tanjab Timur yang berlokasi di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat. Personel Polres Tanjab Timur menjaga dan memantau gudang ini dengan ketat, guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif menjelang serta selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam pemantauan terkait situasi saat ini di gudang logistik Pemilu KPUD Tanjab Timur, terlihat beberapa petugas dari KPUD Tanjab Timur yang bertanggung jawab atas logistik Pemilu, serta Personel Polres Tanjab Timur yang tugasnya meliput pengamanan dan pemantauan. Mereka siap melaporkan perkembangan situasi di gudang kepada Kapolres Tanjab Timur pada kesempatan pertama apabila terjadi sesuatu yang memerlukan tindakan lebih lanjut.

Administrator
351 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi