Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Polres Merangin Terjunkan Personil Gabungan Untuk Berikan Pengamanan

Merangin - Peringati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 yang jatuh pada hari Minggu (22/10/2023), Polres Merangin terjunkan sebanyak 135 personilnya untuk melakukan pengamanan. Rangkaian kegiatan yang berjalan selama 2 hari yakni sejak hari Minggu hingga Senin (23/10/2023) mengusung tema ”Jihad Santri Jayakan Negeri” dimana kegiatan tersebut dipusatkan di Pesantren Al Munawaroh dan Masjid Agung Baitul Makmur yang terletak di Sungai Misang Kelurahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U, menjelaskan bahwa pengamanan sudah dimulai sejak Minggu (22/10/2023) dengan acara Apel Akbar yang diikuti seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Merangin yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Munawaroh dan kemudian pada hari Seninnya (23/10/2023) dilaksanakan Tabliq Akbar di Masjid Agung Baitul Makmur Sungai Misang.

“Betul, dalam memperingati Hari Santri Nasional ini Polres Merangin menerjunkan 135 personel gabungan, dengan tujuan utama pengamanan yakni memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para peserta dan masyarakat yang turut hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional tersebut,” ujar Kapolres, Senin (23/10/2023).

Kapolres menambahkan, peran santri sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan bertaqwa dan pada peringatan Hari Santri Nasional ini adalah momen yang penting untuk menghargai jasa dan kontribusi santri dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara serta agama.

“Dalam peringatan Hari Santri Nasional ini, saya selaku Kapolres Merangin memberikan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada seluruh pengurus pondok pesantren, para santri dan seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam bidang pendidikan, keagamaan, dan kegiatan sosial di masyarakat. Mereka adalah garda terdepan dalam menjaga Moral dan keutuhan bangsa,” tambah Kapolres.

Acara yang dihadiri oleh Forkompimda Merangin, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh pimpinan pondok pesantren beserta santri dan masyarakat yang ada di kabupaten Merangin ini berjalan dengan khidmat aman dan kondusif.(FI)

Administrator
255 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi