Personel Polsek KSKP Amankan Pelabuhan Kuala Tungkal dalam Rangka Mendukung Keselamatan Selama Perjalanan

Pelabuhan Kuala Tungkal, 17 Oktober 2023 - Hari Selasa ini, personel dari Polsek KSKP (Kuala Tungkal) telah melaksanakan operasi pengamanan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan berpergian menggunakan kapal penumpang. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana terhadap warga yang menggunakan pelabuhan ini.

"Pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas ini di seputaran pelabuhan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan berpergian serta antisipasi terhadap tindak kejahatan. Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan speed boat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker," ujar Iptu Vicky.

Selain itu, Kasat juga memberikan himbauan kepada Nahkoda beserta ABK yang akan membongkar muat maupun kapal penumpang yang akan berangkat agar selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar. Keselamatan penumpang menjadi prioritas utama, dan mereka diwajibkan untuk melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket pada setiap armada speed boat dan perlengkapan berlayar lainnya. Dalam situasi darurat atau jika terjadi tindak kejahatan, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan ke polisi terdekat atau menghubungi nomor Polisi Bantuan.

Iptu Vicky menekankan, "Bagi para agen pelayaran beserta Nahkoda Kapal & Speed Boat, kami mengingatkan untuk tidak melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah disediakan pada setiap armada dan Kapal Barang. Over kapasitas dapat membahayakan keselamatan penumpang dan barang bawaan."

Selama pelaksanaan pengamanan, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana, memberikan kelegaan bagi masyarakat yang berpergian melalui Pelabuhan Kuala Tungkal. Operasi pengamanan ini merupakan upaya yang diambil untuk memastikan bahwa pelabuhan ini tetap aman dan nyaman bagi semua orang yang melintas.

Administrator
261 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi